Mayn adalah band pendatang baru asal Kota bandung. Sejak terbentuk di tahun 2016, mereka membutuhkan waktu tiga tahun hingga akhirnya dapat meluncurkan debut albumnya yaitu “It’s Mayn” yang berisikan delapan nomor hasil dari eksplorasi para personilnya.

Penggarapan dari album ini dilakukan oleh trio Dio Ghisa (Vokal), Aditya Ramadhan (Gitar), juga Wicaksono Putra (Drum). Namun, selang beberapa waktu setelah album tersebut diluncurkan, Aditya Ramadhan serta Wicaksono Putra memutuskan untuk mengundurkan diri. Lantas posisi mereka pada akhirnya digantikan oleh duo Gandhinoor (Gitar)  dan  Dzulmushlih (Gitar).

Masing-masing  lagu yang ada digarap dengan pendekatan beragam, namun memiliki satu benang merah yaitu musik pop, yang terinspirasi dari karya-karya musisi lintas zaman seperti The Beatles, Eric Clapton, Dewa 19, Phil Collins, The Police, Michael Jackson, Oasis, John Mayer hingga Paramore. Lantas kemudian pengaruh dari sederet nama tersebut mereka olah menggunakan kreatifitas dari masing-masing personil.

Perilisan album dibagi dalam dua waktu. Band ini memulainya dengan merilis empat lagu pada tanggal 4 OKtober 2019. Lalu disusul peluncuran tembang berjumlah sama pada 11 Oktober 2019. Semuanya dapat diakses melalui kanal Youtube milik Mayn.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Mayn