Sapphira Singgih yang Banyak Mau

Sapphira Singgih pada Jumat 13 September 2019 resmi meluncurkan single keduanya yang berjudul BM (Banyak Mau) setelah sebelumnya telah mengenalkan dirinya melalui lagu Heal pada Juli lalu. Tidak seperti lagu perdanya, dalam BM yang berdurasi 1 menit 42 detik tersebut, Sapphira menciptakan liriknya dan bernyanyi dalam bahasa Indonesia.

Sapphira mengungkapkan melalui rilis pers bahwa sifat “banyak mau” adalah manusiawi, tapi tetap harus sesuai kemampuan dan jangan melupakan kebutuhan sesungguhnya.

“Pikiran ini muncul setelah gue gemas melihat diri sendiri. Betapa impulsif dan nggak bijaksananya gue dalam mengatur keseimbangan antara apa yang gue punya, apa yang diperlukan, dan apa yang gue inginkan,” ungkapnya.

Di lagu yang direkam di Studio Musik Salihara, Jakarta, tersebut, Sapphira berkolaborasi dengan tiga musisi yang memiliki keunikannya masing-masing: Kurosuke, Kamga dari grup Dekat, dan Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket. Menariknya, mereka bertiga tidak memainkan alat musik untuk mengiringi Sapphira, tetapi menjadi penyanyi latar untuk lagu “BM”.

“Lagu ini adalah percobaan pertama gue dalam membuat lagu dalam bahasa Indonesia. Dulunya gue takut; takut nggak cocok, takut nggak indah, dan sebagainya. Tapi gue mau bisa bikin lagu dengan bahasa ibu, dan gue belajar membuatnya lewat lagu ‘BM’. Betapa senangnya gue akhirnya lagu ini selesai dan bisa dirilis,” ujar Sapphira.

Setelah “Heal” dan “BM”, Sapphira saat ini sedang menyelesaikan materi-materi miliknya yang akan dirilis dalam format album mini melalui label Berita Angkasa Records. Silakan Menikmati lagu terbaru Sapphira Singgih tersebut melalui beragam layanan streaming smisal Spotify, Apple Music, dan Deezer.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Sapphira Singgih

The Jansen Persembahkan Album Ketiga

Usai melepas nomor “Mereguk Anti Depresan Lagi” yang cukup mencuri perhatian, The Jansen, trio punk rock dari kota hujan Bogor akhirnya meluncurkan album ketiganya bertajuk “Banal Semakin Binal” (29/7) dalam...

Keep Reading

EP Who Suffer?, Jalan Keluar Defy dari Kekacauan Pandemi

Grup metallic hardcore dari kota Palu, Defy, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah album mini bertajuk Who Suffer?. Perilisan album ini juga sekaligus sebagai tanda berjalannya kerja sama antara Defy dan...

Keep Reading

Menuju Album Kedua, Modjorido Rilis Nomor "Bebal"

Usai memperkenalkan album perdana self-tittled di tahun 2021 lalu, grup musik dari Bali, Modjorido akhirnya kembali merilis karya teranyar. Kali ini unit yang dihuni oleh Rico Mahesi (Vocal & Guitar),...

Keep Reading

Koil Rilis Digital EP Lagu Hujan

Band rock industrial asal Bandung, Koil resmi merilis album mini terbaru berjudul Lagu Hujan dalam format digital (22/7) diseluruh layanan streaming musik. Perilisan ini merupakan milestone lanjutan dari Otongkoil (vokal),...

Keep Reading