Kotamobagu yang terletak di Utara Pulau Sulawesi ini merupakan kota terkecil yang ada di Indonesia, luas wilayahnya mungkin saja kecil. Tapi tidak dengan semangat geliat orang-orangnya, ada yang baru dari kota ini. Mereka adalah SUN. Trio Pop Alternative yang beranggotakan Firman (bass), Lovie (vokal dan Armen (gitar) ini baru saja merilis sebuah video musik dari single mereka yang berjudul Santai.

Lagu ini sendiri merupakan lagu pendamping dalam CD Single: Warna Lama yang mereka rilis secara terbatas saat momen Record Store Day bulan April kemarin. Di lagu ini sendiri, mereka mencoba suasana yang lain dari yang ada di single Warna Lama. Mereka mencoba menyajikan sebuah materi dengan aransemen Country yang bisa dibilang cukup kental, namun tidak menghilangkan rasa dari Pop Alternatif yang mereka punyai.

 

Video klip ini keseluruhan mencoba menangkap beragam kesibukan yang ada di kota tempat mereka berasal. Diawal, video dibuka oleh pemandangan hiruk-pikuk pusat kota Kotamobagu, lalu menyusul adegan yang menampilkan sejumlah orang dari berbagai latar belakang profesi; satpam, loper koran, pedagang keliling, hingga juru parkir yang menyanyikan penggalan dari lirik lagu Santai.

“Lagu ini sengaja kami tujukan untuk para penggiat kerja yang bertujuan sebagai pengingat untuk selalu senantiasa meluangkan waktu bersantai di tengah rutinitas kesibukan dalam bekerja dan juga untuk tetap selalu mensyukuri dan menikmati pekerjaan itu.” Jelas Firman, yang bertugas juga sebgai sutradara video klip ini.

Sebelumnya, mereka juga telah merilis video klip dari single Warna Lama. Respon yang didapatkan sangat baik. Kedua video klip ini bisa dinikmati di kanal youtube milik mereka.

Teks: Adjust Purwatama
Foto dan Vide: Arsip SUN