Sandal Jepit Swallow yang Berevolusi Menjadi Sepatu

Bagi masyarakat Indonesia tentu sandal Swallow merupakan alas kaki yang mungkin paling familiar. Selain mudah ditemukan dimanapun -bahkan di warung-warung kecil- sendal ini pun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, maka tak diragukan lagi jika sandal ini merupakan alas kaki sejuta umat Terlebih kualitasnya juga lumayan bagus dan awet, warna dan modelnya pun sangat khas dan ikonik.

Nah Baru-baru ini (22/02) jenama sepatu lokal bernama Aerostreet menggaet Swallow untuk dijadikan kolaboratornya. Yups, Aerostreet bekerjasama dengan Swallow dan meluncurkan sebuah produk sepatu yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni diproduksi dalam 5000 pasang dan dijual hanya di satu marketplace saja.

Untuk rilisannya sendiri, sneaker unik ini hadir dalam 4 series warna, yakni tersedia dalam warna merah-putih, hijau-putih, hitam-putih, dan biru-putih. Warna-warna yang khas dengan sandal jepit yang biasa kita pakai sehari-hari. Keempat series ini dibanderol dengan harga 129.900 dan tersedia dengan ukuran 37-44.

Jika dilihat-lihat desain sepatu ini pun cukup menarik. Di bagian luar sepatu , tepatnya di bagian swoosh, sneaker ini menampilkan bagian strap karet yang biasa kita temukan di sandal jepit Swallow lengkap dengan nama Swallow dan ornamen garis-garis yang begitu otentik. Menariknya penjualan sepatu ini juga dibarengi dengan bonus sandal jepit yang desainnya terlihat trendi.

Di pantau dari akun resmi Instagram Swallow dan Aerostreet, setelah dirilis di tanggal 22 Februari 2022, tak lebih dari 24 jam saja beberapa series produk ini sudah habis terjual.

Aerostreet sendiri merupakan sebuah produsen sepatu lokal yang berbasis di Klaten, Jawa Tengah dan sudah berdiri sejak 2015 lalu. Dengan slogan “Now everyone can buy a good shoes.” Aerostreet berusaha untuk menjual sepatu berkualitas dengan harga ramah di kantong. Seperti juga produk kolaborasi teranyarnya ini bersama Swallow yang lumayan murah.

Sebelumnya, Aerostreet juga sempat melakukan kolaborasi unik lainnya dan tak jarang mampu menarik perhatian. Seperti kolaborasinya bersama Dagelan pada 2021 lalu dengan meluncurkan dua sepatu yang berwarna kuning dan abu-abu, Aerostreet juga menjualnya secara terbatas, yakni hanya 5.000 pasang. Selain itu, ada pula kolaborasi mereka dengan KFC, Footstep, hingga Cosmonauts.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Swallow dan Aerstreet

 

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading