Sandal Jepit Swallow yang Berevolusi Menjadi Sepatu

Bagi masyarakat Indonesia tentu sandal Swallow merupakan alas kaki yang mungkin paling familiar. Selain mudah ditemukan dimanapun -bahkan di warung-warung kecil- sendal ini pun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, maka tak diragukan lagi jika sandal ini merupakan alas kaki sejuta umat Terlebih kualitasnya juga lumayan bagus dan awet, warna dan modelnya pun sangat khas dan ikonik.

Nah Baru-baru ini (22/02) jenama sepatu lokal bernama Aerostreet menggaet Swallow untuk dijadikan kolaboratornya. Yups, Aerostreet bekerjasama dengan Swallow dan meluncurkan sebuah produk sepatu yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni diproduksi dalam 5000 pasang dan dijual hanya di satu marketplace saja.

Untuk rilisannya sendiri, sneaker unik ini hadir dalam 4 series warna, yakni tersedia dalam warna merah-putih, hijau-putih, hitam-putih, dan biru-putih. Warna-warna yang khas dengan sandal jepit yang biasa kita pakai sehari-hari. Keempat series ini dibanderol dengan harga 129.900 dan tersedia dengan ukuran 37-44.

Jika dilihat-lihat desain sepatu ini pun cukup menarik. Di bagian luar sepatu , tepatnya di bagian swoosh, sneaker ini menampilkan bagian strap karet yang biasa kita temukan di sandal jepit Swallow lengkap dengan nama Swallow dan ornamen garis-garis yang begitu otentik. Menariknya penjualan sepatu ini juga dibarengi dengan bonus sandal jepit yang desainnya terlihat trendi.

Di pantau dari akun resmi Instagram Swallow dan Aerostreet, setelah dirilis di tanggal 22 Februari 2022, tak lebih dari 24 jam saja beberapa series produk ini sudah habis terjual.

Aerostreet sendiri merupakan sebuah produsen sepatu lokal yang berbasis di Klaten, Jawa Tengah dan sudah berdiri sejak 2015 lalu. Dengan slogan “Now everyone can buy a good shoes.” Aerostreet berusaha untuk menjual sepatu berkualitas dengan harga ramah di kantong. Seperti juga produk kolaborasi teranyarnya ini bersama Swallow yang lumayan murah.

Sebelumnya, Aerostreet juga sempat melakukan kolaborasi unik lainnya dan tak jarang mampu menarik perhatian. Seperti kolaborasinya bersama Dagelan pada 2021 lalu dengan meluncurkan dua sepatu yang berwarna kuning dan abu-abu, Aerostreet juga menjualnya secara terbatas, yakni hanya 5.000 pasang. Selain itu, ada pula kolaborasi mereka dengan KFC, Footstep, hingga Cosmonauts.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Swallow dan Aerstreet

 

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading