Sajian "UN" Dari Jeslla

Jeslla adalah entitas electronic/ambient yang terdiri dari Gabriella Puteri Miranda (Ella) dan Jesslyn Juniata. Baru-baru ini, mereka telah meluncurkan EP pertama bertajuk “UN”. Sebelumnya, duo tersebut sempat pula meluncurkan single berjudul “Coldwave” pada tahun 2018.

Berbekal synthesizer sebagai instrumen utama, duo tersebut telah melanglang buana ke berbagai perhelatan bergengsi, mulai dari Java Jazz Festival 2019, Rrrec Fest 2019, Sofar Sounds, Superbad Vol. 86, hingga ikut dalam tur album Bottlesmoker dan Christine (Prancis).

EP “UN” dirilis melalui boutique label rekaman Manna Records yang berkolaborasi dengan Jessphillia Studio. Pada proses pembuatannya Jeslla melibatkan Haruchika Setiadi untuk bagian mixing (dilakukan di  Great Wave Studios) dan Steve Corrao pada department mastering (di Sage Audio, Nashville, USA).  Mini album album tersebut akan terdiri dari 3 nomor yaitu “Hackneyed”, “Ballade of an Unenchanted Soul” serta “Restless”.

Masing-masing lagu memiliki warna dan cerita yang berbeda. “Hackneyed” misalnya, tembang tersebut bercerita tentang situasi sosial kaum urban. Meliputi perasaan kesepian, individualisme, beban atas norma-norma yang telah diturunkan dari generasi ke generasi hingga soal kontrasnya sisi luar dan isi hati seorang manusia.

Beda lagi dengan “Restless”. Menurut duo tersebut, lagu ini bercerita tentang, “Di tengah kegelisahan yang ada dalam kehidupan minoritas, manusia secara tidak sadar hidup dalam pikiran mereka sendiri, menikmatinya seolah-olah itu nyata, sambil berusaha tetap waras untuk melindungi diri dari kegilaan duniawi”.

Terakhir, “Ballade of an Unenchanted Soul” akan bercerita tentang absennya kasih sayang, yang akhirnya memaksa masing-masing diri untuk membabi buta mencari cinta, dan sialnya kerap kali hanya berujung pada rasa sakit hati.

Setelah sempat  merilis EP tersebut secara eksklusif dalam bentuk kaset di perhelatan “Cassette Store Day” yang jatuh pada 12 Oktober 2019 silam, kini “UN” telah tersedia pada berbagai layanan musik streaming semisal Spotify, iTunes, Apple Music, Joox, dan Deezer sejak tanggal 18 Oktober 2019 .

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Jeslla

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading