Potret Keseruan Rubah Di Selatan Live In Korea

“Anthera” adalah nama yang dipilih oleh Rubah Di Selatan untuk album perdananya. Sejak dirilis di tanggal 1 Februari 2019, berbagai usaha untuk memperkenalkan paket karya tersebut kepada khalayak ramai sudah dilancarkan, salah satunya adalah dengan melakukan sebuah perjalanan konser bernama Anthera Tour Part 1 ke berbagai titik di Indonesia. Pada bulan September 2019 lalu, mereka pun bertindak lebih jauh lagi dengan menjalankan sebuah tur hasil kolaborasi bersama Siasat Trafficking.

Atas dasar semangat yang serupa, yaitu agar Anthera dapat mencakup pendengar lebih banyak, maka di bulan September lalu Rubah Di Selatan bertindak lebih jauh lagi dengan mengadakan perjalanan ke Korea Selatan bertajuk “Rubah Di Selatan Live In Korea” dalam rangka menghadiri perhelatan bergengsi bernama Zandari Festa.

Zandari Festa sendiri merupakan festival tahunan dengan misi membangun koneksi antar pelaku, penikmat, penggiat, serta lingkaran-lingkaran lain yang berhubungan dengan musik, agar dapat saling bertemu, bertukar gagasan, dan bertukar informasi.

Selain merasakan panggung utama dari Zandari Festa pada tanggal 29 September 2019, kawanan Mallindazky (vokal), Gilang Pultn (gitar), Yayan Padz (keyboard), dan Ronie Udara (etnik perkusi) tersebut juga melangsungkan agenda workshop dan conference.

Zandari Festa bukanlah pengalaman pertama Rubah Di Selatan dalam menginjak panggung internasional. Sebelumnya, mereka sudah pernah menjajal perjalanan konser ke 4 negara di benua Eropa pada tahun 2018 silam sebagai pemenang dari program Siasat Trafficking.

Bagaimana keseruan perjalanan Rubah Di Selatan di Negeri Gingseng tersebut? Berikut ini adalah beberapa hasil dokumentasinya:

rubah di selatan dengan orang korea

poster rubah di selatan

Teks: Rizky Firmansyah
Visual: Arsip Rubah Di Selatan

Tentang Syukur dan Hidup yang Tak Tertebak di Lagu Terbaru Alahad

Beranjak menjadi solis, Alahad, moniker dari Billy Saleh yang sebelumnya dikenal sebagai gitaris dari band rock-alternative Polka Wars akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini ia melepas sebuah nomor tunggal teranyar...

Keep Reading

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading