Room To Room Gigs Kembali Hadir Bersama Deretan Musisi Muda Hari Ini

Siasat Partikelir melalui program SPTV kembali menghadirkan Room To Room Gigs, sebuah program yang menyuguhkan pembicaraan hangat dan intim, layaknya ‘Ruang Bicara’ bersama teman dalam satu ruangan.

Room To Room Gigs kali ini dibagi menjadi 4 seri tayangan yang menghadirkan deretan talenta musisi yang terjaring dalam program Go Ahead Challenge CO/LAB 2021 seperti Vhal Rasyid, Virdania, Jon Kastela, dan duo Tender Shoots Omar Prazhari dan Jugo Djarot yang akan menceritakan seputar musik dan aktivitasnya hari ini.

Dalam program Room To Room Gigs Episode 1, SPTV mengajak sosok musisi muda Virdania untuk menceritakan segala sesuatu yang ada di balik persona juga karyanya. Ditemani oleh Eka Annash (The Brandals, Zigi-Zaga, Diskas) sebagai host, obrolan hangat pun mengalir. Saling berbagi pandangan juga kabar terbaru seputar industri musik hari ini. Virdania merupakan solois asal Jakarta yang terus produktif melepas karyanya. Selain sibuk menjadi penyanyi solo, Vidania pun seringkali membantu beberapa penampilan panggung seperti The Panturas, Chewing Sparkle, dan Dream Coterie.

Selanjutnya dalam program Room To Room Gigs Episode 2, SPTV menghadirkan Tender Shoots yang akan membicarakan banyak hal seputaran karya, keseharian, sampai bagaimana akhirnya Jugo dan Omar memutuskan untuk bergabung membentuk Tender Shoots. Dipandu oleh Eka Annash, ragam pembicaraan menarik pun secara alami muncul dari Tender Shoot.

Tender Shoots sendiri bermula dari Omar yang bermaksud mengajak Jugo sebagai featuring artist untuk mengisi vokal di lagu proyek utamanya, ATSEA, pada 2019. Namun, setelah mengetahui mereka berdua sama-sama penggemar musisi Masayoshi Takanaka dan Richard Hawley, mereka memutuskan untuk membuat proyek baru bersama yang kemudian diberi nama Tender Shoots, diambil dari sebuah ragam warna hijau yang menyiratkan rasa hangat dan nostalgia.

Kemudian dalam Room To Room Gigs Episode 3, SPTV mengajak Vhal Rasyid untuk membicarakan tentang perjalanan karier dan karya-karyanya. Masih ditemani oleh Eka Annash (The Brandals, Zigi-Zaga, Diskas) sebagai host, pembicaraan pun mengalir dengan menyenangkan. Di sela-sela obrolan, Vhal pun menyanyikan salah satu lagunya yang terbaru berjudul “Maktub”.

Vhal Rasyid sendiri merupakan solois asal kota Sukabumi yang terus produktif melahirkan karya-karya terbarunya. Beberapa bulan lalu Vhal menjadi salah satu kontestan dari Go Ahead Challenge Co//lab 2021. Banyak pengalaman seru yang ia dapat dari helatan tersebut.

Yang terakhir, Room To Room Gigs Episode 4, SPTV mempertemukan Eka Annash dengan solois asal Jatinangor, Jon Kastella. Perbincangan hangat Eka dan Jon berkutat seputar perjalanan musik Jon, proses kreatif, hingga kesehariannya di luar bermusik.

Jon Kastela juga membahas cerita di balik lagu terbaru yang ia rilis dengan bantuan Rekti dari The SIGIT, “Pengantar Bambu”. Single tersebut mengangkat perjuangan para pengantar bambu yang berjalan kaki mengangkut bambu dengan gerobak mereka saat dini hari, ditemani obor kecil di depan gerobaknya. Tak lupa, ia juga membawakan tembang tersebut langsung dengan gitar akustik dengan teknik bernyanyinya khasnya.

Bagaimana keseruan dalam seluruh episode Room To Room Gigs? Selengkapnya bisa kalian simak dengan klik tautan di bawah ini.

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading