Jalan Baru Ringgo 5 dengan Mini Album Terbarunya

Seperti yang sudah-sudah, walaupun kita sedang terhimpit dalam kondisi pandemi yang terjadi akibat meluasnya wabah Covid-19, tapi selalu saja ada hal baik yang datang. Salah satunya dari para musisi. Walaupun mereka sangat terdampak akibat tidak bisa dilakukannya kegiatan konser, tapi hal tersebut ternyata tak mematahkan semangat mereka dalam mencipta sebuah karya. Hari demi hari dilalui dengan selalu menyebar kebaikan dari lagu yang mereka punyai. Salah satu musisi yang terus memberikan harapan dan hiburan adalah Ringgo 5. Setelah beberapa bulan belakangan mereka sangat getol merilis berbagai single, dan yang paling terbaru adalah “Say Something” yang sudah dirilis di 19 Juni kemarin. Kini, mereka kembali dengan amunisi yang lebih besar dari yang ada sebelumnya. Sebuah mini album yang menurut rencana, akan berisikan 5 lagu, dan diberi judul “Not Alone, Just Lonely”.

Dalam proses produksinya sendiri, mini album ini telah dikerjakan selama 6 bulan, terhitung sejak tahun 2020 dimulai. Perihal musik, Gege Adita yang mengisi lini drum bertindak sebagai produser di mini album ini, yang juga dibantu oleh Rama Harto,  Nadhif Basalamah dan Aldrian Risjad. Di mini album ini, Ringgo 5 kembali menceritakan soal kisah fiksi perihal cinta dan asmara yang mana sebelumnya pernah dilakukan oleh mereka di debut albumnya silam yang berjudul “Emotion” dan di sana mereka mengisahkan seseorang yang bernama Valeria.

Not Alone, Just Lonely ini akan mewakilkan perasaan heartbreak, moving on and letting go terhadap seseorang yang lo sayang. EP ini merupakan fase-fase yang kami alami setelah putus dengan seseorang, ada lima fase yang akan lo hadapi yaitu: anger & denial yang akan diwakilkan di lagu “Say Something”, lalu ada rasa patah hati yang sakit & sedih di lagu “Better Than You”. Kemudian muncul rasa bingung akan kenyataan yang akan dihadapi di lagu “Middle”, lalu lagu “Purple Hour” akan mewakilkan perasaan nostalgia dan kerinduan, kemudian ditutup oleh lagu “Take a Little Time” untuk berdamai dengan diri sendiri dan menerima kenyataan.” Ujar Robert Matthew, bassist Ringgo 5.

Mini album “Not Alone, Just Lonely” kini telah tersedia di berbagai layanan musik dalam jaringan sejak 21 Agustus kemarin. Menurut catatan, mini album ini juga berfungsi sebagai pertanda atas kembalinya mereka ke jalur mandiri dalam bentuk mini album, setelah sebelumnya selama kurang lebih dua tahun mereka berjalan bersama major label.

Album Cover Ringgo 5 'Not Alone, Just Lonely.'

“Perilisan mini album ini sedikit menantang, karena semua sedang menghadapi pandemi COVID-19. Tapi semoga perilisan mini album ini bisa menjadi penghibur bagi para pendengar. Stay safe, tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang penting, cuci tangan dan jangan lupa stream Not Alone, Just Lonely by Ringgo 5!.” ujar Nara vokalis Ringgo 5. 

Lagu berjudul “Middle” pun ditunjuk sebagai single baru dari mini album atau EP ini. Di lagu ini, Ringgo 5 akan bercerita tentang hubungan yang stuck, di antara melanjutkan atau menyelesaikan sebuah hubungan dengan seseorang. Buat kalian yang suka dengan musik pop yang sangat ceria, mini album ini sangat cocok untuk menemani hari-hari kalian. Musik yang mengawang-ngawang nan ceria, ditambah lirik yang cukup mudah untuk diingat, mini album ini sangat nyaman untuk didengarkan dalam kondisi apapun. Rekomendasi kami, coba dengarkan lagu berjudul “Take a Little Time”, dan juga lagu ini sudah ada videoklipnya juga yang telah dirilis lebih dulu di bulan Mei kemarin.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Ringgo 5

Tentang Syukur dan Hidup yang Tak Tertebak di Lagu Terbaru Alahad

Beranjak menjadi solis, Alahad, moniker dari Billy Saleh yang sebelumnya dikenal sebagai gitaris dari band rock-alternative Polka Wars akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini ia melepas sebuah nomor tunggal teranyar...

Keep Reading

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading