Remilles Hargai Pilihan Hidup Melalui "For Sure"

Di tahun ketiga kariernya, Remilles meluncurkan sebuah nomor tunggal dengan judul “For Sure“. Mila (vokal), Ebby (gitar), Popon (vokal dan gitar), dan Yoga (drum) memperkenalkan single tersebut di platform musik digital akhir Juli lalu.

Kuartet pop mojang jajaka Bandung ini menjadikan Remilles sebagai proyek di akhir masa perkuliahan mereka. Seperti band-band kampus lain, waktu-waktu produktif memang berada di semester akhir dengan segala kesibukannya.

“‘For Sure’ digarap secara mandiri ditengah kesibukan semester akhir perkuliahan, termasuk dengan dua single sebelumnya,” tulis Remilles di siar persnya.

“For Sure” terdengar seperti oppening serial animasi Jepang 2000-an. Gitar dibumbui phaser ditambah alunan synth dan vokal yang menggemaskan lah yang membuat nuansa itu terasa. Entah memang diarahkan seperti itu atau tidak, namun ternyata referensi bermusik Remilles memang relevan dengan unsur-unsur yang telah dibahas tadi.

“Dari segi musik dan genre, Remilles dipengaruhi beberapa artis kondang luar negeri seperti The 1975, Prep, bahkan Turnover. Pada single ‘For Sure’, musik yang ditampilkan menyederhanakan sentuhan synth dan juga backing track gitar. Dengan mengambil suasana musik 80’s city pop, single ini terkesan penuh warna yang berbeda dalam menyampaikan isinya,” jelas mereka tentang warna musik yang dipilih.

Dari sisi lirik, “For Sure” mencoba menghargai pilihan hidup orang lain. Saat berteman dengan orang lain, ada kalanya jalan kita terpisah dan menurut Remilles itu adalah hal yang wajar.

This is how we do it, and this is what you do, You probably make it, trying to nothing to lose,” nyanyi Mila di chorus lagu.

“Terinspirasi dari keadaan masing-masing personel tentang bagaimana menjalani hidup secara terpisah yang masing-masing memiliki jalan yang berbeda. Lagu ini mengajak para pendengar untuk sadar bahwa tiap orang memiliki jalan hidupnya sendiri dan tidak bisa mengikuti jalan hidup orang lain,” tutur keempatnya tentang arti dari bait-bait yang merek buat.

“For Sure” sendiri menandai karya ketiga Remilles. Di kuartal awal tahun lalu, mereka telah merilis dua nomor, “Wonder” dan “Get Over It”.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Remilles

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading