Rayakan Awal Tahun Bersama Soca dan Mocca

Selamat tahun baru untuk kita semua, semoga hal-hal baik akan terus hadir di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, sebab virus corona belumlah hilang dari bumi pertiwi ini. Ngomong-ngomong soal hal baik, di awal tahun ini akan hadir satu gelaran yang cukup menarik. Datangnya dari SOCA dan Mocca, keduanya akan menggelar acara spesial beberapa hari lagi. SOCA sendiri adalah sebuah perusahaan baru yang bergerak di bidang perhelatan acara baik itu luring ataupun daring. Apa kelebihan mereka? SOCA sebagai perusahaan kreatif akan menawarkan pengalaman unik nan menyenangkan bagi para penikmat yang rindu akan keunikan perjalanan hingga suasana yang didapatkan dari acara luring. Tentu saja hal itu direalisasikan dengan memakai teknologi tercanggih saat ini, yaitu 360-shot videografi dan dikemas dengan penceritaan ala film pendek/mini series.

“SOCA ingin menyuguhkan suasana yang intim juga imersif yang diharapkan bisa menjadi perasaan yang baru, unik, bahkan bisa berbeda dari perasaan yang didapatkan dari menghadiri event offline.” Tutur pihak mereka melalui rilisan pers yang kami terima.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, SOCA dan Mocca akan merilis sesuatu yang tentu saja menyenangkan, dan ternyata ini adalah seri perdana dari SOCA sebagai sebuah perusahaan kreatif. Dalam konten perdana ini, mereka akan membagi 1 gelaran menjadi 4 episode, dan penonton akan diajak menjadi tamu khusus yang bakal diundang ke markas Mocca. Tidak hanya menonton pertunjukan musikal dari Mocca, tapi penonton juga akan dibawa berjalan ke berbagai kisah seru dari banyaknya kenangan Mocca dari awal terbentuk sampai perilisan albumnya yang paling baru, yaitu “Day By Day”.

Album ini sendiri dirilis Mocca bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-21 pada tanggal 1 November 2020 yang lalu. Pembuatannya terbilang cukup unik karena situasi pandemi yang tengah terjadi, proses pengerjaannya diselesaikan di rumah masing-masing personil. Secara keseluruhan, “Day by Day” adalah album yang padat dengan eksplorasi, terlebih di masa pandemi seperti sekarang yang sudah pasti mereka banyak menemukan pengalaman baru. Semisal pengerjaan album di masa masih berlakunya jarak sosial, di mana mereka melakukan sesi rekaman di rumahnya masing-masing seperti pada lagu “Everything Is Gonna Be Fine”. Begitu juga dengan merilis album ini di panggung offline dan bertemu langsung dengan Mocca Friends, seperti album-album sebelumnya tidak dapat dilaksanakan. Dari sinilah terjadi kerja sama antara mereka dan SOCA membuat suguhan virtual yang segar dan baru yang diberi nama “SOCA IN DEPTH: DAY BY DAY VIRTUAL CONCERT”.

Salah seorang pencetus proyek ini, Kakrasana Nugroho, menceritakan tentang bagaimana program ini terbentuk. “Saya melihat kegelisahan banyak orang yang banyak bermunculan dalam 10 bulan terakhir di tahun ini. Mereka berhak mendapatkan penyegaran dalam bagaimana acara virtual dapat dinikmati lebih menarik dan saya merasa bersyukur dalam menikmati proses pengerjaan proyek ini karena MOCCA sangat terbuka dan hangat dalam menceritakan isi dapur mereka. Saya berharap program ini bisa menjadi titik cerah dalam penyajian acara seni dan hiburan di masa yang akan datang dan juga dapat mendukung pelaku industri kreatif untuk melebarkan medium ‘pameran karya’ mereka dalam dunia digital.

‘SOCA IN DEPTH: DAY BY DAY VIRTUAL CONCERT’ akan diluncurkan pada 7 Januari 2021 di situs soca-tv.com dan setiap episode akan ditayangkan berturut-turut. Silahkan mengunjungi halaman Instagram @hellosoca untuk informasi selanjutnya.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari SOCA

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading