Rasa Hampa Gavendri di Lagu “A Lil Longer”

Setelah melepas nomor “Should I” dibeberapa bulan lalu, penyanyi R&B soul Gavendri baru-baru ini kembali melepas lagu terbarunya yang bertajuk “A Lil Longer”. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, dalam proses penggarapan lagu ia dibantu oleh duo Endah N Rhesa sebagai produser dengan proses rekaman hingga mastering yang relatif singkat, yaitu hanya dikerjakan dalam satu minggu di bulan November 2021 lalu.

Menurut keterangan pers yang diterima, materi lagu terbarunya ini sebetulnya sudah dibuat sejak tahun lalu, sebelum single “Should I” dirampungkan. Dalam proses penggubahan nada dan lirik Gavendri juga dibantu oleh Dias Betong.

Dari sisi lirik, lewat “A Lil Longer” Gavendri hendak bercerita soal perasaan yang hampa. Ia mengatakan bahwa lagu ini mewakili seseorang yang kesepian.

A Lil Longer kan sebenarnya mengacu ke waktu. Kayak lo bisa enggak nemenin gue lebih lama di sini. Maksudnya, lagunya memang upbeat banget. Cuma kesannya sedih, tentang orang yang kesepian minta orang lain untuk menemani dirinya” jelas Gavendri.

         Baca juga: Gavendri Beranjak R&B Kembali di Lagu Baru, “Should I”

Meskipun sudah diciptakan sejak tahun lalu, dari sisi materi ada sedikit pemutakhiran, seperti penambahan lirik dan lain sebagainya.Terutama pada bagian bridge lagu, yang dirasa paling sesuai memenuhi kebutuhan rhythm atas saran saran sang Endah Widiastuti.

Gavendri nampaknya memang senang mengeksplorasi musik yang ia mainkan. Hampir semua lagu yang ia rilis memiliki nuansa berbeda. “Sepi” jelas pop. “See You Another Time” (karyanya di mana ia mengajak Farrel Hilal untuk mengisi vokal) terdengar seperti pop-pop kamar seperti Doddie namun dengan mix yang lebih tajam. “Tel Aviv to Honolulu” mengarah kepada world music dengan ketukan waltz dan bebunyian akordeon, mungkin seperti Tika & The Dissidents yang menggubah ulang “You Belong to Me”. Di lagu “A Lil Longer” nampaknya Gavendri juga masih tetap setia dengan dasar musik R&B. layaknya musik-musik Gavendri sebelumnya.

         Baca juga: Nada Siasat: Pilihan Gavendri

Kabarnya kini Gavendri juga sedang mempersiapkan single ketiga yang ditargetkan beredar Januari 2022 mendatang. Sebagai bocoran, ia sudah mempersiapkan mini album Maret mendatang berisi total lima lagu termasuk “Should I” dan single terbarunya ini. Kita nantikan saja.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Gavendri

Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan...

Keep Reading

Keseruan Selanjutnya di Soundhead Gig Vol. 3: Parsing Echoes

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir telah berhasil meluluhlantakan berbagai lini industri hiburan, tak terkecuali industri pertunjukan musik. Namun, ditengah tantangan yang ada, para pelaku industri terus...

Keep Reading

Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan...

Keep Reading

Album Tersembunyi Mendiang January Christy Akhirnya Dirilis

Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang unik. Range vokalnya tidak lebar, namun suaranya yang berat memberikan kenyamanan dan...

Keep Reading