Rasa Hampa Gavendri di Lagu “A Lil Longer”

Setelah melepas nomor “Should I” dibeberapa bulan lalu, penyanyi R&B soul Gavendri baru-baru ini kembali melepas lagu terbarunya yang bertajuk “A Lil Longer”. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, dalam proses penggarapan lagu ia dibantu oleh duo Endah N Rhesa sebagai produser dengan proses rekaman hingga mastering yang relatif singkat, yaitu hanya dikerjakan dalam satu minggu di bulan November 2021 lalu.

Menurut keterangan pers yang diterima, materi lagu terbarunya ini sebetulnya sudah dibuat sejak tahun lalu, sebelum single “Should I” dirampungkan. Dalam proses penggubahan nada dan lirik Gavendri juga dibantu oleh Dias Betong.

Dari sisi lirik, lewat “A Lil Longer” Gavendri hendak bercerita soal perasaan yang hampa. Ia mengatakan bahwa lagu ini mewakili seseorang yang kesepian.

A Lil Longer kan sebenarnya mengacu ke waktu. Kayak lo bisa enggak nemenin gue lebih lama di sini. Maksudnya, lagunya memang upbeat banget. Cuma kesannya sedih, tentang orang yang kesepian minta orang lain untuk menemani dirinya” jelas Gavendri.

         Baca juga: Gavendri Beranjak R&B Kembali di Lagu Baru, “Should I”

Meskipun sudah diciptakan sejak tahun lalu, dari sisi materi ada sedikit pemutakhiran, seperti penambahan lirik dan lain sebagainya.Terutama pada bagian bridge lagu, yang dirasa paling sesuai memenuhi kebutuhan rhythm atas saran saran sang Endah Widiastuti.

Gavendri nampaknya memang senang mengeksplorasi musik yang ia mainkan. Hampir semua lagu yang ia rilis memiliki nuansa berbeda. “Sepi” jelas pop. “See You Another Time” (karyanya di mana ia mengajak Farrel Hilal untuk mengisi vokal) terdengar seperti pop-pop kamar seperti Doddie namun dengan mix yang lebih tajam. “Tel Aviv to Honolulu” mengarah kepada world music dengan ketukan waltz dan bebunyian akordeon, mungkin seperti Tika & The Dissidents yang menggubah ulang “You Belong to Me”. Di lagu “A Lil Longer” nampaknya Gavendri juga masih tetap setia dengan dasar musik R&B. layaknya musik-musik Gavendri sebelumnya.

         Baca juga: Nada Siasat: Pilihan Gavendri

Kabarnya kini Gavendri juga sedang mempersiapkan single ketiga yang ditargetkan beredar Januari 2022 mendatang. Sebagai bocoran, ia sudah mempersiapkan mini album Maret mendatang berisi total lima lagu termasuk “Should I” dan single terbarunya ini. Kita nantikan saja.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Gavendri

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading