Prolog Album Terbaru Kuartet Kakak Beradik Kanda Brothers

Kanda Brothers merupakan sebuah unit pop asal Jakarta yang dimotori oleh empat kakak beradik Aldy (vokal, gitar), Gerry (gitar, vokal), Ricky (bas, vokal latar), dan Danna (drum, vokal latar). Kuartet tersebut telah melepas nomor pertama mereka untuk album baru yang berjudul “Hello” akhir bulan lalu.

“Hello” merupakan bagian dari album mendatang mereka yang akan diberi tajuk Elements of Life. Seperti judulnya, tiap lagu nampaknya akan mewakili beberapa elemen kehidupan, dan nomor pembuka ini adalah perwakilan dari elemen udara.

Dalam lagu ini Kanda Brothers hadir dengan kerapuhan para personelnya. Sebuah emosi nyata tentang usaha-usaha mereka yang sering kali dihadapkan dengan berbagai benturan dan kondisi sulit, terlebih di masa-masa seperti ini. Setelah merefleksikan kembali kompas hidupnya, mereka menemukan bahwa penyebab begitu banyaknya masalah mereka saat ini adalah diri mereka sendiri. Dari situlah mereka mulai menata kembali tujuan bermusiknya, hingga akhirnya menemukan sebuah frase yang bisa menggambarkan energinya saat ini, “Hello”.

“Selamat tinggal untuk milyaran kesalahan yang pernah kita lakuin sebelumnya dan terima kasih atas segala pelajarannya. Selamat datang di rangkaian kesempatan yang entah akan membawa kita ke mana. It’s never too late to discover yourself,” ungkap sang pembetot bas Ricky dalam keterangan persnya.

Semangat bermusik serta cerita jatuh bangun itulah yang akhirnya membuat Rheza Pahlawan (R57) selaku eksekutif produser, yang juga salah satu brewer e-liquid  Indonesia tertarik menjadikan Kanda Brothers sebagai artis eksklusifnya di bawah naungan R57 Records. Rheza melihat potensi juga soliditas yang dimiliki oleh Kanda Brothers sebagai musisi sangatlah besar. Selain merilis karya musik, keduanya pun merilis sebuah e-liquid yang diberi nama “Brothers”.

Kanda Brothers bukan lah nama baru di belantika permusikan. Nama mereka sering kali meramaikan kafe-kafe di Ibu Kota. Mereka juga sudah merilis beberapa karya sebelumnya, seperti album mini selftitled berisi tiga trek yang dirilis 2017 silam dan beberapa nomor tunggal seperti “Rindu” dan “Cintaku Untuknya” yang dirilis tahun lalu.

Elements of Life sendiri dijadwalkan rilis tahun depan. Album tersebut akan berisi setidaknya lima lagu yang mewakili energi tiap-tiap elemen kehidupan yaitu udara (diwakili oleh “Hello”), tanah, api, air dan logam.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Kanda Brothers

Gelisah Tak Punya Uang, MRNMRS Rilis Lagu Baru

“Money” merupakan judul dari nomor terbaru MRNMRS yang dirilis pada Kamis (2/12). Dalam lagu tersebut, trio asal Bandar Lampung tersebut mencoba mengangkat situasi dunia yang membuat para musisi seperti mereka...

Keep Reading

Rock In Solo Kembali Hadir dalam Format Bebeda

Setelah beberapa tahun vakum, salah satu festival musik rock raksasa yang berbasis di Jawa Tengah, Rock In Solo, akhirnya datang lagi di bulan Desember ini. Di tengah terpaan pandemi yang...

Keep Reading

Seperangkat Alat untuk Menopang Rumah Tanggamu dari Radiohead

Radiohead telah mengumumkan sekumpulan merchandise untuk mendukung promosi album kompilasi plus plus mereka, Kid A Mnesia. Beberapa barang dagangan band asal Inggris ini lumayan bisa dijadikan kado pernikahan untuk pengantin yang...

Keep Reading

The Hauler Rawk yang Bangkit dari Reruntuhan Palu

Bicara soal musik di Kota Palu ternyata bukan lah mantan wakil wali kotanya saja. Kota tersebut juga menjadi tempat bersemayam banyak pembawa musik keras yang aktif mengeluarkan karya. Setelah sebelumnya...

Keep Reading