Program Pertukaran Lagu dari Mocca dan Vira Talisa

Mocca kembali mengajak adik-adikannya untuk bekerja sama. Setelah mengajak beberapa musisi generasi baru untuk menggubah ulang lagu mereka dan memasukkannya ke album tribut You and Me Against the World, Arina dan kawan-kawan mengajak Vira Talisa di kali yang ini. Uniknya, bukan hanya meminta Vira untuk membawakan lagu mereka, para personel Mocca juga menggubah ulang lagu Vira.

“Secret Admirer” dan “Walking Back Home” adalah lagu yang jadi bahan barter kali ini. Arina, Riko, Toma, dan Indra akan menjadikan “Walking Back Home” seperti apa yang terjadi jika lagu tersebut adalah ciptaan mereka. Para personel Mocca mengaku bahwa lagu tersebut merupakan salah satu “I wish I wrote that song” mereka.

Di sisi satunya, Vira malah mengubah lirik lagu menjadi Bahasa Perancis. Bahasa tersebut memang salah satu kemampuan Vira yang diketahui orang selain keahlian bermusiknya. Tidak heran Vira bisa mengubah lagu seikonik “Secret Admirer” ke bahasa lain dan menambah rasa penasaran penggemar.

Sampul dari split single ini juga terlihat menarik. Aspek visualnya mengajak penggemar untuk bernostalgia dengan album Mocca terdahulu My DiaryI, di mana “Secret Admirer” bersemayam. Namun, sosok yang diajak menari oleh sang om-om berkostum domba adalah Vira Talisa sendiri.

Jalinan Mocca dan Vira dimulai saat sang gitaris, Riko, diperdengarkan lagu Vira oleh seorang teman. Lalu, keempat personel Mocca mendengarkan lagu-lagu Vira akun Soundcloudnya. Setelah itu, mereka mengajak Vira untuk bermain bersama di salah satu edisi Mocca’s Secret Show di Spasial, Bandung, pada 2018.

Untuk Vira yang berasal dari generasi di mana Mocca besar saat mereka remaja, tentu perkenalan dengan kakak-kakak ini merupakan hal yang spesial.

“Sering banget terpikir ‘Kalo kolaborasi beneran seru kali ya’ dan akhirnya terwujud juga! Senang banget karna Mocca sangat open untuk lagunya aku utak-atik, hope i did justice to the song,” ujar Vira menceritakan kolaborasi ini. “Project ini dibikin untuk menghangatkan hubungan antara Mocca dengan Vira Talisa yang sudah terjalin selama ini,” tambah Riko Prayitno.

Rasa penasaran penggemar bakal jadi berarti karena Mocca dan Vira baru merilis kedua single secara eksklusif di The Storefront. Kedua lagu tersebut dibanderol seharga Rp25000. Oktober mendatang, mereka juga akan merilis versi kaset dari kolaborasi ini.

Seperti dibahas di awal, ini bukan kali pertama Mocca mengajak musisi dari generasi muda untuk bekerja sama. Dalam album tribut untuk merayakan 20 tahun mereka, beberapa nama diajak untuk membuat lagu Mocca menjadi versi mereka di antaranya, The Panturas, Coldiac, Bilal Indrajaya, dan Asteriska.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Mocca

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading