Produk Kerja Sama Antara LEGO dan IKEA

Perusahaan furnitur Swedia yang sangat disukai oleh banyak orang di dunia, IKEA dan pembuat mainan asal Denmark, LEGO, kini telah bergabung untuk sebuah kolaborasi yang akan mengejutkan kalian semua, dan belum pernah ada sebelumnya. Kolaborasi spesial ini akan menghadirkan sebuah nama, yaitu BYGGLEK. Ide dasar dari seri koleksi ini adalah kebiasaan anak-anak yang senang memainkan LEGO, namun selalu saja meninggalkan mainan tersebut tergeletak tak beraturan dan terlihat sangat kacau. Dari sana, ide kotak ini dirancang agar si anak-anak nantinya terdorong untuk menyimpan mainan mereka sendiri, dan para orang tua bisa berjalan dengan aman tanpa menginjak mainan dari sang anak.

BYGGLEK menawarkan tiga kotak penyimpanan putih yang pada dasarnya terlihat seperti balok LEGO yang besar. Tutupnya didekorasi dengan colokan kecil, sementara lekukan di sisi kotak juga diperinci dengan sebuah colokan untuk memegang kotak tersebut dengan aman, sekaligus bisa disisipkan sebuah balok lainnya.

“Kotak itu sendiri bisa menjadi rumah, kolam renang, arena olahraga – tidak ada benar atau salah! Bygglek lebih dari sekadar kotak. Ini adalah penyimpanan dan permainan yang saling terkait.” Kata Rasmus Buch Løgstrup, desainer LEGO yang memimpin proyek ini.

Colokan di atas setiap kotak dihadirkan pun karena ada beberapa alasan. Pertama, Anda dapat menumpuk dan membangun menara kotak seperti bermain LEGO pada umumnya, dan yang kedua adalah, agar kotak ini bisa lebih menyenangkan bagi anak-anak yang akan bermain dan membereskan. IKEA juga telah mengumpulkan 201 buah koleksi balok, makanan, dan minifigures dalam berbagai warna untuk kalian pergunakan sebagai hiasan di atas kotak tersebut. Para desainer yang menciptakan desain ini pun turut melibatkan anak-anak dalam pengembangannya, dari sana mereka bisa mengetahui bahwa anak-anak tersebut tidak melihat tumpukan balok di lantai sebagai sebuah kekacauan, lebih dari itu, mereka bisa melihatnya sebagai lingkungan yang bisa menimbulkan insting kreativitas dari anak-anak. Kotak ini juga ditujukan sebagai rangsangan untuk imajinasi mereka.

“Di IKEA, kami selalu percaya pada kekuatan sebuah permainan. Bermain memungkinkan kami menjelajah, bereksperimen, bermimpi, dan menemukan sesuatu. Di mana orang dewasa sering melihat kekacauan, anak-anak melihat lingkungan kreatif yang bisa menstimulasi otak mereka, dan BYGGLEK akan membantu menjembatani kesenjangan antara dua pandangan ini untuk memastikan permainan yang lebih kreatif di rumah di seluruh dunia. Selain itu, koleksi BYGGLEK sangat cocok dengan produk IKEA lainnya, sehingga kreativitas anak Anda akan menjadi sebuah dekorasi yang bagus dan unik di dalam rumah.” Terang Andreas Fredriksson, desainer di IKEA Swedia.

Bygglek memberikan sebuah keluarga rangkaian produk yang dapat membantu menciptakan ruang untuk lebih banyak bermain dalam keseharian mereka – mendorong kreativitas, sehingga memungkinkan para keluarga yang membelinya untuk lebih banyak bersenang-senang bersama. Ini adalah suatu kemungkinan yang bisa digunakan untuk bermain, menampilkan kreasi keren dan kembali ke sana untuk memutar ulang, membuat ulang, membuat ulang, atau memulai kembali. Kotak ini bisa berubah dari sebuah solusi penyimpanan menjadi taman bermain, kalian juga dapat membangun sesuatu di dalam kotak yang memberi kesempatan untuk membuat sebuah dunia mikro. Koleksi IKEA X LEGO BYGGLEK akan dirilis di situs web IKEA dan di toko pada tanggal 1 Oktober.

Sebelumnya, LEGO juga telah merilis koleksi baru milik mereka. Koleksi terbaru ini sendiri bisa dibilang sangat berbeda dengan apa yang pernah dirilis oleh mereka, terlebih Lego sendiri. Untuk rilisan terbaru ini, Lego telah menciptakan kembali konsol NES klasik yang memungkinkan para pembeli untuk membangun bentuk dari si konsol, sesuai kreasi mereka sendiri dengan ragam kubik dari Lego. Seperti halnya konsol model, kit ini juga menyertakan pengontrol dengan kabel dan sebuah steker, lalu juga ada lubang yang bisa dibuka tutup untuk memasukkan kaset game, dan sebuah TV bergaya retro lengkap dengan sosok Mario 8-bit yang diperlihatkan sedang bermain di monitor tersebut.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip LEGO.com

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading