‘Poor Little Kitty’: Single Terbaru dari Wizzy

Setelah sukses dengan merilis single ‘The Light’, penyanyi dan penulis lagu Wizzy kembali lagi dengan karya terbarunya ‘Poor Little Kitty’ Lagu ini menunjukkan suatu bentuk autoterapi dengan progresi yang abstrak namun stabil. Dengan pesan yang sama, namun memiliki getaran yang berbeda dari yang sebelumnya.

Inspirasi dari lagu ini muncul dari satu kerabat kucing Wizzy yang bernama YAyuk yang telah berpulang, ‘Poor Litle Kitty’ mengandung unsur berlapis yang menggabungkan makna literal dan metaforis. Bagian pertama adalah menceritakan tentang berpulangnya Yayuk kerabat kucing milik Wizzy, dan untuk bagian keduanya adalah memperluas pesan yang disampaikan melalui ‘The Light’, tentang pengakuan rasa pahit akan ketidak pastian dan ketidak setaraan dalam bertahan hidup sebagai makhluk hidup dan juga sistem yang sudah ditentukan untuk menghormati hak istimewa berdasarkan keberuntungan.

Melalui lagu terbarunya ‘Poor Little Kitty’, Wizzy berharap dapat membantu meringankan beban dan rasa sakit dengan mereflesikan bahwa perasaan yang dialami dan terbendung, sesekali harus diungkapkan, namun Wizzy percaya bahwa akhirnya kita semua memiliki kekuatan untuk memutuskan apa yang akan terjadi selanjutnya, apakah akan menyerah atau terus melanjutkan segalanya.

Secara unsur musik, ‘Poor Little Kitty’ memiliki sentuhan rock-alternatif awal 2000-an yang juga dibalut dengan nuansa R&B/Soul khas dari Wizzy. Ini menandakan ekspolari Wizzy, yang juga mewakili musik-musik yang akan diciptakan ke depannya. Menambahkan beberapa unsur dan tekstur baru dan mengeksplor kombinasi suara yang akhirnya mengembangkan karkater dan pola untuk Wizzy.

“Pasang surut kehidupan gue sama halnya kayak naik roller coaster. Kali ini sensasinya lebih mencengangkan daripada menyenangkan. Energi gue rasanya cukup terkuras, terutama saat gue kurang bisa menyesuaikan diri dengan pola kerja di Jakarta yang super cepat. Gue nulis dan bikin musik dengan ritme sendiri, mungkin itu sebabnya gue nggak punya banyak rilisan. Tapi, gue selalu make sure setiap karya yang gue rilis toughtful” jelas Wizzy dalam siaran persnya.

“Lewat Poor Little Kitty, gue ingin menyampaikan bahwa nggak apa-apa kalau kita merasa lelah dalam perjalanan, kalau kita pengen nangis dan teriak sekencang-kencangnya dan berhenti sejenak untuk istirahat. Keluarin aja semuanya, jangan disimpan sendiri, karena semua akan berlalu dan kita sendiri yang bertanggung jawab. Kita adalah satu-satunya orang yang bisa membiarkan semua itu berlalu. Satu hal yang berguna untuk diingat adalah bahwa setiap langkah dalam suatu proses punya maknanya sendiri. Kita semua punya mimpi dan tujuan, ketika sedang berada pada masa-masa sulit, jangan lupain mimpi dan segala perjuangan kita kemarin. Keep our eyes on our intentions, do nothing without intentions. Berteman dengan segala kekurangan dan ketakutan kita, supaya nggak membiarkan mereka menahan kita. Embrace every bits and pieces of our struggle and keep surviving.” Lanjut Wizzy sebagai penutup.

Single ‘Poor Little Kitty’ Sudah tersebar dan dapat didengarkan melalui berbagai platform musik digital sama halnya dengan single sebelumnya ‘The Light’.

 

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Wizzy

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading