Pizza Absurd ala Chef Troyardee “Mastodon”

Di tengah masa pandemi yang mengharuskan seluruh aktivitas dilakukan di rumah, banyak orang melakukan berbagai aktivitas untuk membunuh kebosanan dan agar tetap terlihat sibuk, terlebih bagi para musisi yang saat ini masih sepi panggung. Misal di bulan-bulan kemarin kita bisa melihat kepiawaian Brian Baker dari Bad Religion yang memasak sambal. Tak ingin ketinggalan, kali ini Troy Sanders dalam –hal ini adalah Chef Troyardee, vokalis cum bassis Mastodon telah memperlihatkan bakatnya yang tersebunyi, yaitu memasak pizza berbahan dasar piringan hitam!

Ada yang aneh sekaligus mengundang gelak tawa dalam episode pertama dari seri “Cooking With Mastodon” ini, pasalnya Troy membuat makanan yang tidak lazim. Dalam video yang berduarasi hanya 2 menit tersebut Chef Troyardee memulai aktivitas memasaknya dengan sebuah pernyataan bahwa ia “sedikit terkenal dengan pizza ‘buatannya” dan bahan pertama yang disediakan dalam masakannya tersebut adalah piringan hitam yang dengan bangga ia sebut sebagai “the package crust”. Bahan tambahan lainnya adalah mozzarella dari kambing yang diperahnya pagi hari, lalu daging kuda Norwegia,  kemudian tepung dan lada hijau yang nyaris busuk, lalu perkakas palu pun digunakan untuk memecah paprika.

Dengan muka datar ia mengklaim pizza ini sebagai sajian dengan rasa terbaik, ditimpali pernyataan “Ini mungkin karya seni terbaik saya. Tidak apa-apa membuat kesalahan”. Dengan menggunakan celemek dan mengikat janggut panjangnya, seketika citra ganas di atas panggung pun luntur ketika melihat Troy memaparkan semua rincian masakannya.

Seri “Cooking With Mastodon” merupakan ajang promosi yang dilakukan untuk sebuah album terbaru  mereka bertajuk “Medium Raritires” yang baru dirilis pada 11 September kemarin. Album Medium Rarities sendiri adalah album kompilasi ketiga Mastodon. Album ini menampilkan koleksi lagu langka yang dirilis secara digital untuk pertama kalinya oleh mereka dengan satu nomor tambahan yaitu lagu “Fallen Torches”.

Mastodon sendiri merupakan band heavy metal asal Atlanta, Georgia yang sudah terbentuk sejak tahun 2000. Kuartet ini diisi oleh Troy Sanders (vokal, bass), Brent Hinds (gitar, vokal), Bill Kelliher (gitar), dan Brann Dailor (drum) dan telah merilis 7 album penuh, yang terakhir adalah album “Emperor of Sand” pada tahun 2017. Sepanjang karir perjalanan bermusiknya, mereka telah mendapat pengakuan dari para kritikus dan mendapat banyak penghargaan atas karya yang diciptakan, diantaranya dari Grammy Award, Kerrang! Metal Hammer Golden Gods Awards, dan lain sebagainya. 

Dalam promosinya ini, Mastodon mengumungkan bahwa nantinya akan ada lebih banyak episode tentang cara memasak ala mereka dengan menampilkan para personil lainnya yang akan hadir dengan resep-resep andalannya, yang mungkin masakan Brann, Brent dan Bill nanti tak akan kalah absurd dari masakan ala Troy.  Sambil memutar lagu-lagu dalam album Medium Rarities, mungkin pizza absurd ala Chef Troyardee ini tidak bisa dikonsumsi, tetapi sangat layak untuk disaksikan.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip Mastodon

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading