Petuah Bijak di Lagu Terbaru Payung Teduh

Pandemi yang tak kunjung reda telah berhasil membuat repot segala lini, terutama lini hiburan. Namun dengan adanya pandemi ini pula kita bisa lebih bisa merefleksikan diri dengan segala hal yang pernah dilalui sampai sekarang, seperti halnya Payung Teduh yang merefleksikan segala pengalamannya ke dalam sebuah karya terbaru.

Diberi judul “Suar”, lagu terbaru Payung Teduh ini hadir dengan tema yang cukup berbeda. Lagu yang mereka rilis pertama di tahun 2021 ini sekaligus menjadi lagu kedua yang dirilis oleh mereka sepanjang pandemi.

Dari sisi tema, nomor tunggal “Suar” tentang sebuah panggilan. Panggilan seorang manusia untuk memuji Sang Pencipta. Lewat lagu ini juga, Payung Teduh ingin memberikan sebuah pengingat bahwa manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna, itulah kenapa arah hidup yang lebih baik terkadang perlu diingatkan kembali dalam sebuah isyarat atau Suar tadi.

Memang, dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya manusia tengah dihadapkan pada ujian yang menantang kehidupan yaitu adanya pandemi yang melanda.

“Tentu, lagu ini tidak berusaha menggurui, hanya ingin mengajak orang-orang yang mendengarkan untuk lebih menyadari situasi di sekitar kita secara lebih seksama, terlebih bagi keberlangsungan hidup di alam semesta.” Ungkap Payung Teduh melalui siar pers.

Dari sisi produksinya sendiri, lagu “Suar” diciptakan oleh Alejandro Saksakame yang sekaligus menulis liriknya. Sementara Mixing dan Mastering oleh dikerjakan oleh Wendy Arintyo dari Als Studio. Sedangkan untuk produser dan distribusi sendiri digarap oleh label Payung Teduh sendiri.

Lagu ini bisa menjadi penanda bahwa Payung Teduh masih akan menjawab kerinduan para penikmat musik yang selama ini telah lama menantikan karya terbaru dari mereka. ‘Suar’ sekaligus menegaskan bahwa Payung Teduh terus akan merilis karya-karya terbarunya di masa mendatang. Bagaimana karya-karya Payung Teduh selanjutnya? Kita nantikan saja.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Payung Teduh

Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan...

Keep Reading

Keseruan Selanjutnya di Soundhead Gig Vol. 3: Parsing Echoes

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir telah berhasil meluluhlantakan berbagai lini industri hiburan, tak terkecuali industri pertunjukan musik. Namun, ditengah tantangan yang ada, para pelaku industri terus...

Keep Reading

Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan...

Keep Reading

Album Tersembunyi Mendiang January Christy Akhirnya Dirilis

Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang unik. Range vokalnya tidak lebar, namun suaranya yang berat memberikan kenyamanan dan...

Keep Reading