fbpx

Petrus Kembali Ke Jalanan

#Pekanbaru  #Music 

Tur menjadi suatu yang sakral untuk dijalani musisi, ini merupakan salah satu cara dalam mempromosikan karya milik musisi itu sekaligus membuka jaringan ke ranah yang lebih luas lagi. Di Indonesia sendiri, banyak nama yang tercatat sukses menggelar perjalanan tur baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Ceritanya tumpah ruah jika kalian ingin mencari tahu.

Bulan ini ada satu yang akan kembali menjalankan tur, kenapa ada kata “kembali”? Sebab mereka pernah menjalankan sebuah tur keliling Indonesia di tahun 2018 silam. Mereka adalah Petrus, unit Heavy Metal asal Kota Pekanbaru yang berisikan Ansor (gitar), Gionovan (bass) dan Elot (vokal). Band ini masih terbilang belia, sebab mereka baru saja dibentuk diakhir tahun 2017, belia-belia begini mereka termasuk nakal. Dalam artian nakal pergerakan untuk berkarya.

Album perdana mereka Rajalela menjadi senjata untuk mereka menjajal kota-kota di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, empat pulau mereka datangi guna mempromosikan dan bertemu orang banyak untuk berjejaring. Di album perdana ini, mereka mengangkat isu sosial-politik pada masa kelam bangsa ini dan ada bercerita tentang betapa tidak pedulinya mereka terhadap itu semua. 

“Banyak pertanyaan mengapa Petrus cukup sering melakukan tur dalam 2 tahun belakangan, itu karena kami memanfaatkan kesempataan ketika diajak bermain di satu kota dan kami menyiasati untuk melanjutkan ke kota-kota terdekat. Untuk persiapan ketika ingin melakukan tur hanya pada menyiapkan stamina lebih dan mencari kecocokan pada drummer karna Petrus selalu menggunakan additional player.” Jelas Elot.

Dan diakhir pekan bulan Agustus ini, mereka akan kembali menjalani tur mengunjungi negara tetangga kita. Mereka menyebut tur ini sebagai Safari Heavy Metal dengan nama “Api Ambisi Tour 2019”. Perjalanannya sendiri akan memakan waktu selama 10 hari, mengunjungi 7 kota. Diawali di Pekanbaru lalu berujung di Kuala Lumpur. Rangkaian tur ini merupakan perpanjangan dari dua tur sebelumnya yang pernah mereka jalani.

Tur ini akan berlangsung dengan jadwal sebagai berikut:

Catat tanggalnya dan pastikan kalian berada di salah satu titik tersebut.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Petrus

Categories


Related Posts

Berdialog: Rumata Artspace
Berdialog: Rumata Artspace
Siasat Partikelir
#Makassar  #Culture 
Hubungan Erat Seni Visual dan Musik
Hubungan Erat Seni Visual dan Musik
Siasat Partikelir
#Art 
Dunia Baru Virtual Doom
Dunia Baru Virtual Doom
Siasat Partikelir
#Yogyakarta  #Music 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.