Persembahan Atarashii Gakko! Kepada Beastie Boys

Grup idola asal Jepang yang sedikit aneh, Atarashii Gakko! memberikan sebuah persembahan untuk kelompok hip hop legendaris, Beastie Boys. Keempat pemudi berseragam SMP tersebut menggubah ulang lagu serta video dari salah satu hit Beastie Boys dari album Hello Nasty yang dirilis pada 1998, “Intergalactic”.

Video reka ulang untuk lagu ini dilakukan di Shinjuku, tempat yang sama di mana para punggawa Beastie Boys mengambil gambar untuk klip video mereka. Jika di versi asli “Intergalactic”, Beastie Boys menampilkan robot besar seukuran Megazord, Atarashii Gakko! lebih memilih mainan robot-robotan anak-anak. Biarpun begitu, Mizyu, Rin, Suzuka, dan Kanon melengkapi seragam mereka dengan perlengkapan pegawai lapangan seperti goggle, rompi kuning menyala, dan helm, mengacu pada setelan wearpack lengkap Mike D, MCA, dan Ad-Rock di video aslinya.

Bukan hanya menerjemahkan lirik ke Bahasa Jepang, Atarashii Gakko! juga nampaknya mengubah bahasan lirik agar lebih relevan ruang dan waktu. Keempat personel nampak seperti ingin menghukum orang cabul dengan jurus yang digunakan Usagi Tsukino saat menjadi Sailor Moon.

Stop hentai, don’t touch, tsukini kawatte oshioki,” tutur mereka di tengah lagu dengan koregrafi yang kikuk namun energik. Potongan lirik tersebut memilik arti, “Berhenti cabul, jangan sentuh, Dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu.”

Atarashii Gakko! hanya memainkan sepotong dari “Intergalactic”. Mereka menutup video tersebut dengan tulisan “to be continued…” yang mengisyaratkan akan ada kelanjutan dari video tersebut.

Mizyu, Rin, Suzuka, dan Kanon memang sedang melakukan kerja sama dengan produser andalan Beastie Boys, Money Mark. Singgel teranyar mereka, “Pineapple Kryptonite” dikerjakan bersama produser asal Amerika Serikat tersebut. Selain itu, melansir Bandwagon, EP mereka mendatang juga akan diproduseri oleh Mark. Mark pun sempat mengungkapkan bahwa Atarashii Gakko! adalah band favoritnya April lalu melalui sebuah cuitan.

Atarashii Gakko! sendiri merupakan sebuah grup idol alternatif (alt-idol) yang menjadi roster 88rising. Bersama perusahaan yang memiliki misi mengangkat musisi Asia ke belantika musik global tersebut, Atarashii Gakko! telah merilis setidaknya tiga lagu, yaitu “NAINAINAI”, kolaborasi bersama Warren Hue, “Freaks”, dan “Pineapple Kryptonite”. Sebelumnya, mereka juga sudah memiliki dua album dalam katalog mereka dengan judul wakage ga itaru (2019) dan maenarawanai (2018).

Teks: Abyan Nabilio
Visual: jpop.fandom.com

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading