Perkenalan Kniv

Kniv merilis debut berupa maxi-single yang bertajuk Lingkaran/Dekadensi (22/10/22). Ini adalah upaya awal unit noise/heavy pop asal Jakarta ini untuk berkenalan sekaligus menampakkan eksistensi dalam kancah musik Indonesia.

Kuartet ini memiliki pengaruh yang terbilang beragam mulai dari indie rock, pop, punk, metal, hardcore, hingga R&B. Kniv kini solid diisi Geger (vokal), Andrew (gitar), Aldy (bass), dan Kachida (drum) yang meleburkan semua referensi mereka dalam membuat dan mengaransemen kedua nomor ini.

Layaknya dua sisi koin yang bertolak belakang, dari segi aransemen musik sampai lirik memiliki keterkaitan. Lingkaran menceritakan tentang romantisme ‘tongkrongan’ dan bagaimana kebahagiaan sederhana bisa tercipta dari kegiatan tersebut memiliki nuansa musik yang lebih pop namun dengan raungan gitar overdrive yang membuat lagu ini terasa lebih ‘bertenaga’.

Jika lagu Lingkaran dengan tema lirik dan aransemen musik yang lebih ceria dan kegeraman, sedangkan pada lagu Dekadensi adalah dua nuansa perasaan yang sering dirasakan tiap orang dalam kesehariannya. Hitam dan putih, siang dan malam, air dan api, yin dan yang, konsep inilah yang Kniv coba untuk sampaikan dalam rilisan debutnya ini.

Direkam di ALS Studio, proses pengerjaan karya perdana ini bisa dibilang memakan waktu cukup lama. Minimnya jam terbang dalam hal perekaman musik menjadi masalah utama yang harus dihadapi.

Kita berempat memang masih bisa dibilang minim jam terbang recording-nya. Tapi, ya sikat aja lah. Masa udah capek-capek bikin lagu nggak direkam? Sayang banget,” ungkap Aldy saat mengingat kembali proses rekaman.

Salam kenal dari kami, dan selamat mendengarkan Lingkaran/Dekadensi,” tutup Kniv.

Editor : Brandon Hilton
Visual : Arsip Dari Kniv

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading