Perkenalan Kedua oleh Denisa

Denisa Dhaniswara, atau yang dikenal dengan nama panggung Denisa adalah seorang singer-songwriter pendatang baru asal Jakarta. Mengawali langkah karir bermusiknya dengan merilis beberapa single dan juga sebuah mini album pada November 2019  silam. Selang beberapa bulan, Denisa kembali lagi. Kali ini dirinya merilis sekaligus double track yang berjudul Collide/Pergi. Pada double track ini Denisa merilis lagu berbahasa Indonesia pertamanya pada lagu yang berjudul “Pergi”. Bagi dirinya, double track ini menggambarkan sebuah upaya dari seseorang untuk berdamai dengan dirinya.

“Di Collide, gue cerita tentang mengenal diri sendiri dan pentingnya untuk duduk, berhenti sebentar, untuk kelarin puzzle-puzzle yang ada di kepala lo. Kalau di Pergi, gue nyanyi seakan gue kabur dari melankoli di hidup gue. Gue cerita seakan kesedihan itu adalah orang, orang itu yang ngontrol hidup gue setiap harinya.”Jelas Denisa Dhaniswara tentang double tracknya.

Pada lagu “Pergi” ada sesuatu yang diberikan oleh denisa. Jika sebelumnya Denisa selalu bernyanyi dalam bahasa Inggris, kini di lagu tersebut dirinya mencoba untuk membuat lirik berbahasa Indonesia pertamanya.

“Lagu pertama gue dalam bahasa Indonesia ini karena setelah gue tulis, dalam bahasa Inggris nggak bisa ngegambarin secara persis dan tepat tentang si lagu ini.” Ungkapnya.

Pada double track ini denisa kembali bekerjasama dengan Dias Widjajanto dari Glaskaca dalam penulisan lagu, yang turut menjadi produser pada kedua lagu. Rayhan Noor dari Glaskaca juga turut memproduseri pada track Pergi, bersama dengan Dias dan Johanes Abiyoso. Setelah double track ini, denisa turut mempersiapkan debut album penuh pertamanya yang direncanakan rilis pada akhir tahun 2020 ini.

Kedua lagi ini sudah dapat didengarkan di layanan musik streaming semisal Spotify dan lain sebagainya. Selamat mendengarkan.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Denisa

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading