Perkenalan Kedua oleh Denisa

Denisa Dhaniswara, atau yang dikenal dengan nama panggung Denisa adalah seorang singer-songwriter pendatang baru asal Jakarta. Mengawali langkah karir bermusiknya dengan merilis beberapa single dan juga sebuah mini album pada November 2019  silam. Selang beberapa bulan, Denisa kembali lagi. Kali ini dirinya merilis sekaligus double track yang berjudul Collide/Pergi. Pada double track ini Denisa merilis lagu berbahasa Indonesia pertamanya pada lagu yang berjudul “Pergi”. Bagi dirinya, double track ini menggambarkan sebuah upaya dari seseorang untuk berdamai dengan dirinya.

“Di Collide, gue cerita tentang mengenal diri sendiri dan pentingnya untuk duduk, berhenti sebentar, untuk kelarin puzzle-puzzle yang ada di kepala lo. Kalau di Pergi, gue nyanyi seakan gue kabur dari melankoli di hidup gue. Gue cerita seakan kesedihan itu adalah orang, orang itu yang ngontrol hidup gue setiap harinya.”Jelas Denisa Dhaniswara tentang double tracknya.

Pada lagu “Pergi” ada sesuatu yang diberikan oleh denisa. Jika sebelumnya Denisa selalu bernyanyi dalam bahasa Inggris, kini di lagu tersebut dirinya mencoba untuk membuat lirik berbahasa Indonesia pertamanya.

“Lagu pertama gue dalam bahasa Indonesia ini karena setelah gue tulis, dalam bahasa Inggris nggak bisa ngegambarin secara persis dan tepat tentang si lagu ini.” Ungkapnya.

Pada double track ini denisa kembali bekerjasama dengan Dias Widjajanto dari Glaskaca dalam penulisan lagu, yang turut menjadi produser pada kedua lagu. Rayhan Noor dari Glaskaca juga turut memproduseri pada track Pergi, bersama dengan Dias dan Johanes Abiyoso. Setelah double track ini, denisa turut mempersiapkan debut album penuh pertamanya yang direncanakan rilis pada akhir tahun 2020 ini.

Kedua lagi ini sudah dapat didengarkan di layanan musik streaming semisal Spotify dan lain sebagainya. Selamat mendengarkan.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Denisa

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading