Perkenalan Aisa Aci

Dari Kalimantan Timur, Aisa Aci, memperkenalkan dirinya dengan merilis single perdana yang ia beri tajuk ‘Happy Fucking Boreday’. Sebelumnya, Aisa Aci berkarya dengan grup musik Unsleefi. Sebagai salah satu yang tengah memasuki masa quarter life crisis, Aisa Aci meyakinkan diri dan berani terjun lebih dalam lagi dalam kancah musik Indonesia yang lebih luas lagi. Single perdana ini ia sebut sebagai lullaby, atau penenang kecemasan bagi Gen Z dan Milennial yang mungkin tengah digempur rentetan tuntutan, entah karena umur yang sudah harus mencapai ini dan itu.

Happy Fucking Boreday punya tempat tersendiri di hatiku sebagai lagu penenang untuk diriku sendiri yang benci sama ulang tahun. Karena setiap bertambahnya angka di umur kita, itu terasa tanggung jawabnya juga makin besar,” kata Aisa Aci.

Dalam single ini, Aisa Aci memberikan muatan rasa ‘benci’ yang ia rasakan sedari tahun 2019 terhadap momentum bertambahnya usia. Setelah sekian lama dipendam, akhirnya pada tahun 2020, ia membuat pondasi awal dari ‘Happy Fucking Boreday’ dan sempat diunggah ke akun Instagram pribadinya. Fakta unik, lagu ini sempat menjadi hadiah ulang tahun bagi seseorang yang kala itu cukup spesial.

Diakui bahwa pemilihan judul yang terdengar ‘berani’, beberapa yang mendengarkan pun akan mengira lagu ini akan lebih banyak memuat lirik yang lebih tajam dan liar. Pada kenyataannya, dalam lagu ini terdapat rima yang siap memanjakan telinga, ditambah dengan diksi yang cukup awam. Aisa Aci pun menghdirkan aransemen baru yang ia sebut “kinda angry at the world but in a dreamy vibe but also feel grateful at the same time”.

Sebagai solois, untuk single perdananya, Aisa Aci langsung turun tangan memproduseri sendiri singlenya bersama teman sejawatnya ang tak sengaja juga menginspirasi beberapa lirik di lagu ini. “Terus, kalau untuk aransemen ini aku serahin ke Rio sepenuhnya. Paling banter aku request instrument dan soulnya,” ujar Aisa Aci saat menceritakan proses kreatif Happy Fucking Boreday. pengerjaan single Happy Fucking Boreday dikerjakan intens selama sebulan di studio milik Rio, The House Record. Hingga, akhirnya dirilis menutup Agustus ini dan sudah bisa kita dengarkan melalui berbagai platform music digital kesayangan.

Happy Fucking Boreday‘ adalah suguhan perdana dari Aisa Aci yang penuh erasaan campur aduk yang tidak ingin ia rasakan sendiri. Untuk kita yang membenci ulang tahun, kini single Happy Fucking Boreday akan menemani kita di perayaan hari lahir yang membosankan !

Editor: Brandon Hilton
Visual: Arsip dari Aisa Aci

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading