Perihal Kerinduan dari Deandra Nadira

Keadaan hari ini sepertinya tidak terlalu banyak yang berubah, ya gini-gini aja. Hiburan musik pun masih terbatas di konser virtual. Untungnya para musisi selalu saja hadir memberi suasana segar dengan karya terbarunya. Yang muncul pun tidak selalu yang lama, nama-nama baru juga banyak berseliweran di kancah musik belakangan ini. Sepertinya mulai banyak yang memberanikan diri untuk menunjukkan karya-karyanya. Satu dari sekian banyak yang hadir, ada nama Deandra Nadira yang berasal dari Jakarta. Sebagai perkenalan nih, dirinya merilis single perdana yang diberi judul “It’s Just That” yang kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik dalam jaringan. Coba deh dengerin, enak didenger di berbagai suasana, musik yang diusung sangat ringan.

Ngomong-ngomong soal prosesnya nih, di single perdana ini dirinya ternyata mengerjakan semuanya secara mandiri. Baik itu perihal penulisan lirik, hingga proses mastering. Di lagu ini Deandra ingin menceritakan banyak hal yang berkaitan dengan masa muda, masa yang berapi-api hehe. Yap, di sini dia bercerita soal kisah dari sepasang kekasih yang sedang dilanda rindu. Dari rasa yang ada tersebut tentu saja selalu ada bumbu manis maupun pahit, paling jeleknya ya bisa menimbulkan masalah.

“Saat kita merindukan seseorang, begitu juga sebaliknya, bahkan sampai enggak bisa ketemu sama sekali, kadang kita hanya perlu meyakinkan kalau mereka enggak perlu untuk se-khawatir atau se-cemas itu, kita di sini mencoba untuk tetap baik-baik saja. Intinya, jangan sampai rasa ini menyulitkan untuk dua pihak. Karena menurut saya, kangen atau rindu akan selalu ada di setiap hubungan yang dibangun, yang enggak jarang juga ternyata akan membawa masalah. Silahkan mengekspresikannya dengan cara masing-masing.” Tutur Deandra menceritakan perihal kisah di balik single ini.

Seperti yang kita semua ketahui, tahun ini memang bagi sebagian orang sangat tidak baik. Apalagi bagi pelaku usaha, musisi, dan banyak lainnya. Segala sektor hampir luluh lantak dibuat karena adanya pandemi ini, banyak konser dibatalkan, banyak orang yang kehilangan pekerjaan, hingga yang terparah adalah kematian. Maka dari itu, daripada menambah permasalahan yang ada, kenapa tidak untuk mencipta suatu hal, selayaknya Deandra. Musik pop sederhana yang diusungnya ini pun sangat memberikan hawa segar di tengah kondisi ini. Beragam referensi yang dimilikinya pun dimasuki menjadi satu. Belle and Sebastian, Angel Olsen, She & Him hingga Vira Talisa adalah beberapa nama yang cukup membawa pengaruh besar dari sisi referensi.

Deandra Nadira juga menaruh banyak harapan melalui single perdananya ini. “Lewat It’s Just That saya berharap, nantinya akan ada pintu-pintu baru yang terbuka, terlebih di kancah musik yang sangat saya sukai ini. Pun ini juga merupakan langkah awal dari bermacam eksplorasi ide yang ada di kepala saya untuk sebuah perjalanan musikal yang, semoga, menyenangkan selalu,” tambahnya lagi.   

Single perdana ini memang masih berumur belia, tapi semangat yang ada dibaliknya sangat besar. Menurut pengakuan Deandra, selama proses merampungkan single ‘It’s Just That’ ini, dirinya secara terus menerus menyibukkan diri di kamarnya untuk segera menyelesaikan mini album yang dijadwalkan untuk dapat dirilis pada awal tahun 2021. Dalam prosesnya pun, beberapa single lain telah disiapkan untuk diperdengarkan kepada khalayak yang lebih luas lagi. Semangat terus untuk Deandra, yang mau dengar singlenya, bisa klik laman di bawah.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Deandra Nadira

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading