Pengaruh gelombang besar R&B dan Pop asal Korea Selatan juga mampir ke Indonesia. Madukina, adalah seseorang yang mengambilnya sebagai pengaruh dan kemudian menerjemahkannya menjadi sebuah bentuk pengkaryaan.

Single Peach, merupakan debutnya yang baru saja dirilis untuk orang banyak. Musiknya bisa dicek di link video di bawah ini:

“Pemberian judul Peach sebenarnya nggak ada hubungan dengan buahnya sendiri. Tapi emoji buah ini cute banget jadi aku setuju ngasih judulnya seperti itu,” ungkap Madukina.

Lagu ini menceritakan tentang sebuah hubungan antar dua insan setelah berpisah paska hubungan yang gagal. Sang perempuan digambarkan belum bisa melupakan kenangan pahit antara mereka. Sedangkan sang laki-laki dengan mudahnya berlabuh ke tambatan hati baru tanpa beban atau rasa sesal yang semakin membuat sang perempuan makin terpuruk. Meskipun begitu, ia berusaha melanjutkan hidup dengan keyakinan bahwa suatu saat semesta akan membalaskan sakit hatinya.

“Kalau diartikan lebih jauh, Peach juga berarti hebat atau sempurna dengan harapan sang mantan bisa dapat karma yang hebat,” tambah Madukina.

Perempuan berambut sebahu tersebut terjun langsung dalam pembuatan tembang Peach dengan bantuan dari Faisal Farisi dari Marigold, dan beberapa personil dari Coldiac yaitu Sambadha, Mahatamtama, serta Derry Rith Haudin. Nama terakhir bertindak sebagai produser. Hasilnya adalah lagu dengan irama R&B yang dibalut suasana tropikal ringan dan progresi kord ceria nan groovy. (*)

Teks: Rizki Firmansyah
Foto: Arsip Madukina