Pencarian Latinka

Latinka Stephanie merupakan penyanyi asal Jakarta. Namanya mulai naik ke permukaan ketika singlenya bertajuk “Aku Bisa Mati” diperkenalkan pada tahun 2011. Kini, dara solois tersebut hadir lagi dengan lagu terbarunya yaitu “Alive”.

“Alive menceritakan tentang menemukan cinta sejati ternyata bisa menjadi salah satu kebutuhan utama manusia di dalam kehidupan. Pada situasi mencintai dan dicintai, membuat seseorang masuk ke dalam level baru kehidupan dan kebahagiaan,” ungkap penyanyi, pencipta, sekaligus penulis lagu tersebut.

Ia juga menambahkan, “dan dalam level yang baru ini membuat seseorang tersebut pada akhirnya menyatakan dengan yakin ‘I’m alive!’ atau ‘saya hidup (bahagia)!’ layaknya seperti seseorang yang baru menemukan harta karun”.

“Alive” juga melibatkan beberapa kolaborator yaitu Marthin Siahaan sebagai music director, Daniel Gomgom pengisi guitar section, dan Dimas Pradipta di posisi audio producer. Single tersebut juga merupakan langkah pertama menuju mini album bertajuk  “Dream Above the Sun” yang akan dirilis pada 2020 mendatang.

Berbeda dengan karya sebelumnya, mini album tersebut akan terdiri dari lagu-lagu yang memiliki ceritanya masing-masing. Dimulai dari kisah personal hingga pengalaman orang-orang terdekat. Setiap lagu ditulis, diciptakan, serta diproduseri oleh Latinka sendiri.

Melalui mini album ini, Latinka mengakui bahwa ia dapat berekspresi dan mencurahkan ide serta semua perasaan tanpa tuntutan dari label dan manajemennya. Single “Alive” sendiri sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan musik streaming semisal Spotify sejak 18 Oktober 2019.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Latinka

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading