Pencapaian Eazz Dalam Highest Sky

Perjalanan EAZZ berlanjut lagi, setelah sebelumnya EP yang berjudul “Eisle” telah dilepas pada tanggal 14 Agustus 2019. Kini, dirinya merilis satu lagu yang terdapat di dalam album tersebut. “Highest Sky” judul lagu tersebut, dirilis dalam format video yang sudah bisa kalian nikmati di kanal Youtube miliknya.

“Makna ‘Aisle’ adalah lorong yang panjang, di mana saya mencari jalan dan akhirnya bisa keluar dari sana dengan upaya sendiri,” tutur Alfi, tentang arti dari judul EP perdananya. Maka “Highest Sky” pun menuturkan hal yang sehubungan dengan urusan pelik tersebut.

Tepatnya, lagu tersebut mengandung muatan cerita terkait kegagagalan cinta seorang Alfi, yang membuatnya perlu meratapinya hingga sekian lama sampai akhirnya sosok-sosok baru pun datang membawa kesembuhan dan kebahagiaan.

“’Highest Sky’ itu menceritakan sebuah pencapaian saat aku keluar dari kegalauan dan nemuin orang baru yang bikin aku move on,” pungkas Alfi.

Versi gambar bergerak “Highest Sky” yang berupa kumpulan video, digarap langsung oleh Alfi. Bermodalkan kamera iPhone miliknya, pengambilan footage telah dilakukan sejak Februari hingga Desember 2019. Beberapa materi video rekaman juga ia dapatkan dari dua orang sahabatnya yaitu Kiki Oktapiandi serta Ambar Andriastuti.

“Videonya itu merupakan kumpulan rekaman dari keseharian aku yang selalu dihabiskan bersama orang-orang terdekat. Alatnya Cuma modal Iphone saja, supaya texture vintagenya bisa dikejar,” jelas Alfi terkait isi serta proses penggarapan video klip tersebut.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip EAZZ

Tentang Syukur dan Hidup yang Tak Tertebak di Lagu Terbaru Alahad

Beranjak menjadi solis, Alahad, moniker dari Billy Saleh yang sebelumnya dikenal sebagai gitaris dari band rock-alternative Polka Wars akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini ia melepas sebuah nomor tunggal teranyar...

Keep Reading

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading