Pelarian Vintonic Lewat "Come Away"

Trio Vintonic kembali lagi dengan materi terbarunya. Kali ini mereka memperkenalkan single bertajuk “Come Away”, sebuah lagu tentang pelarian dari kenyataan pahit kehidupan ke suatu tempat di luar mimpi dan kenangan.

“Kadang kita lelah sama realita hidup yang pahit ini, enggak ada salahnya mencari kenyamanan bersama seseorang yang istimewa,” ujar Heston.

Dalam proses penulisan lagu ini, Vintonic berperan sebagai penulis lagu Jepang. Oleh karena itu, ada beberapa ide lirik yang secara estetika serupa dengan lirik bahasa Inggris dari Citypop Jepang klasik.

“Lagu ini adalah statement buat fanbase kita, kalau kita enggak akan melupakan genre yang membawa kita ke sini, yaitu Citypop dan Pop Kreatif,” ujar Nicho.

Dari suara gitar yang khas hingga synthesizer digital vintage, lagu ini menunjukkan kesinambungan hingga single pertama Vintonic, “Cinta yang Baru”, dengan menambahkan elemen baru seperti solo gitar Ravin yang spektakuler, strings yang terdengar sintetis, dan bassline yang berlebihan. Dimas Pradipta kembali berkolaborasi dengan Vintonic sebagai pemain drum pada produksi lagu ini.

Berbeda dengan rilisan Vintonic sebelumnya, “Come Away” menggunakan suara drum jazz fusion yang lebih hidup dan eksperimental. Dimas sudah tidak asing lagi dengan ide musik seperti ini, setelah berkolaborasi dengan musisi jazz ternama tanah air Barry Likumahuwa dan Indra Lesmana.

Di lain sisi, meskipun suara lembut Nicho sangat cocok untuk background vocals, Heston berpikir akan lebih menarik lagi untuk memiliki tekstur yang lebih lembut dengan menambahkan vokalis wanita. Di sinilah Sade Susanto datang untuk meminjamkan bakatnya ke dalam produksi ini.

Dengan latar belakang R&B Sade yang kuat, ia menyanyikan harmoni vokal utama dan juga menyumbangkan beberapa adlib di bait kedua lagu tersebut.

Kini nomor “Come Away” sudah bisa didengar mulai 5 Agustus 2022 di berbagai layanan streaming digital.

Editor: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Vintonic

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading