Pelarian Vintonic Lewat "Come Away"

Trio Vintonic kembali lagi dengan materi terbarunya. Kali ini mereka memperkenalkan single bertajuk “Come Away”, sebuah lagu tentang pelarian dari kenyataan pahit kehidupan ke suatu tempat di luar mimpi dan kenangan.

“Kadang kita lelah sama realita hidup yang pahit ini, enggak ada salahnya mencari kenyamanan bersama seseorang yang istimewa,” ujar Heston.

Dalam proses penulisan lagu ini, Vintonic berperan sebagai penulis lagu Jepang. Oleh karena itu, ada beberapa ide lirik yang secara estetika serupa dengan lirik bahasa Inggris dari Citypop Jepang klasik.

“Lagu ini adalah statement buat fanbase kita, kalau kita enggak akan melupakan genre yang membawa kita ke sini, yaitu Citypop dan Pop Kreatif,” ujar Nicho.

Dari suara gitar yang khas hingga synthesizer digital vintage, lagu ini menunjukkan kesinambungan hingga single pertama Vintonic, “Cinta yang Baru”, dengan menambahkan elemen baru seperti solo gitar Ravin yang spektakuler, strings yang terdengar sintetis, dan bassline yang berlebihan. Dimas Pradipta kembali berkolaborasi dengan Vintonic sebagai pemain drum pada produksi lagu ini.

Berbeda dengan rilisan Vintonic sebelumnya, “Come Away” menggunakan suara drum jazz fusion yang lebih hidup dan eksperimental. Dimas sudah tidak asing lagi dengan ide musik seperti ini, setelah berkolaborasi dengan musisi jazz ternama tanah air Barry Likumahuwa dan Indra Lesmana.

Di lain sisi, meskipun suara lembut Nicho sangat cocok untuk background vocals, Heston berpikir akan lebih menarik lagi untuk memiliki tekstur yang lebih lembut dengan menambahkan vokalis wanita. Di sinilah Sade Susanto datang untuk meminjamkan bakatnya ke dalam produksi ini.

Dengan latar belakang R&B Sade yang kuat, ia menyanyikan harmoni vokal utama dan juga menyumbangkan beberapa adlib di bait kedua lagu tersebut.

Kini nomor “Come Away” sudah bisa didengar mulai 5 Agustus 2022 di berbagai layanan streaming digital.

Editor: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Vintonic

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading

Member Dan Single Baru Sunwich

Nampaknya istilah “new year, new me” berlaku pada Suncwich, kuintet indie-pop asal Jakarta memperkenalkan tiga anggota sekaligus; Hafiz Alfaiz dan Mahandhika Irsyam sebagai gitaris serta Rifki Handani sebagai drummer. Formasi...

Keep Reading