Pekan Penuh Keceriaan Di M Bloc

Momentum ulang tahun M Bloc menawarkan rentetan keriaan mulai dari musik, seni, desain, dan literatur yang semuanya dikemas ke dalam M Bloc Fest 2022 yang dipersembahkan oleh M Bloc Entertaintment. Menghadirkan The Writers Book Festival, Pasar Wastra, Jakarta Art Book Fair, M Bloc Design Week, dan  tentunya M Bloc Music Week. Kompleks M Bloc disulap menjadi tempat paling menyenangkan dihadiri setiap hari. Tidak tanggung-tanggung, untuk M Bloc music Week ada lebih dari 50 nama yang ditampilkan di M Bloc Livehouse, Foya, Bloc Bar, dan Twalen selama sepekan penuh.

Mulai dari 25 September sampai 2 Oktober, sedari sore hingga malam, M bloc Music Week dipenuhi ragam warna musik yang memanaskan panggung. Pemandangan setiap harinya pun tidak kalah mencuri perhatian seiring dengan lineup yang disuguhkan.

Jika diperhatikan kembali, penampil di M Bloc Music Week adalah nama-nama baru. Angkat topi bagi M Bloc yang menyediakan ruang bagi pengunjung untuk membuka seluas-luasnya referensi musik dari grup musik yang telah terkurasi dengan baik. Pendatang baru atau pemain lama, semua berhak mendapatkan kesempatan yang sama bukan?

Dikenal luas dari kancah musik Jakarta dan sekitarnya, nama-nama seperti The Adams, The Brandals, Efek Rumah Kaca, Tabrak Lari, Rumah Sakit, Reality Club, Darksovls layaknya tampil di rumah sendiri. Tidak ketinggalan kejutan dari Coklat yang tampil dengan formasi paling paten menjadi ‘secret act‘ dan sukses menarik banyak perhatian. Meski begitu, M Bloc Fest 2022 juga menampilkan Natinson dari Makassar, Garuntang Gank yang merupakan representasi dari Lampung, Dari Padang ada Brian Rahmattio dan Zizi serta sederet musisi yang melakoni ‘laga tandang’.

Membutuhkan pengaturan waktu yang baik agar dapat menyaksikan penampilan-penampilan di panggung yang tidak saling berjauhan, namun tidak bisa juga dikatakan dekat. Sedikit lengah, maka lewat lah sudah. Sajian dalam M Bloc Music Week pun beragam, mulai dari panggung besar dan luas, dan intim. Paket lengkap untuk menjajal pengalaman menikmati musik yang tidak biasa-biasa saja.

Sebagian besar nama-nama yang tampil adalah mereka yang pernah mengikuti Emerging Showcase, sebuah program inkubasi bulanan yang pernah dihelat oleh M Bloc beberapa waktu lalu.

Pengunjung tetap menunjukkan antusias yang besar selama sepekan penuh. Jika teliti, sajian di creative Hall tidak kalah seru dengan penampilan pembacaan puisi, musik, bincang sekaligus bedah buku dalam The Writers Book Festival. Pasar wastra yang diinisiasi oleh Remaja Nusantara pun berhasil menarik atensi dengan beragam pajangan kain khas nusantara. Psssttt… yang juga padat dipenuhi adalah Jakarta Art Book Fair dengan segudang koleksi menawan dari beragam komunitas literasi, penerbit independen, dan lain-lain.

M Bloc Music Week dan semua hal magis yang terjadi selama sepekan akan dirindukan dan tentu dinantikan tahun depan. Bisa jadi, gelaran ini menjadi salah satu sumber dimana pecinta musik dan seni tanah air berjumpa dan saling bertukar referensi. Selamat ulang tahun, M Bloc Space!

Teks : Brandon Hilton
Visual : M Bloc Entertainment

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading