Paket Panas: Dari Reuni Hingga Kota Musik

Tak terasa kita sudah sampai di akhir tahun. Mengawali bulan November ini, jelas banyak sekali berita-berita yang tersiar. Mulai dari beberapa band yang ditunggu-tunggu reuninya hingga bentuk kebaruan dari banyak hal. Ada 5 kabar yang kami kumpulkan untuk disiarkan, apa saja itu? Silahkan simak di bawah.

1. Spider-Man Into The Spider-Verse Rilis 2022

Bagi pecinta film-film Marvel, patutnya cukup berbahagia dengan kabar satu ini. Setelah beberapa waktu lalu ada kabar kalau Spider-Man versi Tom Holland akan tetap di Marvel Cinematic Universe. Kali ini, Spider-Man versi animasi yang akan kembali rilis. Apalagi kalau bukan Spider-Man Into The Spider-Verse. Film ini bisa dibilang sukses di pasaran saat peluncurannya di tahun 2018 kemarin. Menghadirkan bentuk baru dari sebuah film animasi, tak ayal film ini mendapat banyak respon positif. Mari kita tunggu saja aksi Peter Parker bersama Miles Morales di film berikutnya.

2. My Chemical Romance Reuni

So looong and Goodniiight, begitulah sepenggal lirik dari band yang sangat ditunggu untuk beraksi kembali. Tahun ini, Keinginan para penggemar akhirnya terealisasi. MCR akan reuni di tanggal 20 Desember 2019 mendatang di Shrine Expo Hall, Los Angeles. Untuk tiket? jangan ditanya, ludes dalam jangka sesingkat-singkatnya. 1 November jam 12 malam waktu setempat tiket dijual. Sampai saat ini belum ada lagi pengumuman resmi terkait penambahan tiket atau penambahan jadwal panggung reuni selanjutnya.

3. Ambon Sebagai Kota Musik

Sejak setahun lalu kabar Ambon sebagai kota musik mulai tersiar. Di tahun ini, kabar tersebut menjadi nyata. Melalui postingan akun Ditjen Kebudayaan Kemdikbud RI di tanggal 30 Oktober 2019 kemarin, Ambon ditunjuk oleh Unesco untuk menyandang gelar kota musik ini. Selain Ambon ada 65 kota lain yang tersebar di seluruh dunia yang telah ditetapkan oleh Unesco sebagai kota kreatif baru. “Dari seluruh dunia, kota-kota ini, dengan jalannya masing-masing, membuat budaya mereka sebagai pilar, bukan sekedar aksesoris dan bagian dari strategi” ungkap Audrey Zoulay.

4. STNK Tidak Lagi Berbentuk Kertas

Setelah beberapa waktu lalu SIM (Surat Ijin Mengemudi) mengalami perubahan bentuk menjadi kartu elektronik, kali ini STNK juga akan ada perubahan dalam bentuknya. STNK elektronik ini menurut kabar yang beredar memang sengaja dirubah agar nantinya lebih memudahkan masyarakat di era teknologi informasi yang semakin berkembang pesat saat ini. Selain itu, perihal perilisannya, belum ada ketetapan untuk realisasinya. Mari kita tunggu saja. Intinya jangan telat membayar pajak kendaraan.

5. Rage Against The Machine Reuni

Selain My Chemical Romance, RATM (Rage Against The Machine) juga mengumumkan akan melakukan reuni. Kabar ini pertama kali tersiar melalui akun Rage Against The Machine pada 1 November  yang juga berbarengan dengan unggahan dari dua rapper Prophets of Rage, yaitu Chuck D dan B Real. Konser reuni pertama ini akan digelar di El Paso, Texas pada tanggal 26 Maret 2020. Untuk melihat informasi detilnya, kalian bisa langsung mengunjungi akun instagram dari Rage Against The Machine.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari berbagai sumber

Program Menarik Bernama Women Composser Weekend

Merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di tanggal 8 Maret lalu, untuk pertama kalinya, Yayasan Bandung Philharmonic berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Komponis: Forum & Lab untuk meluncurkan dua program webinar...

Keep Reading

Libatkan Seniman Lokal, SOCA Wheels Luncurkan Program Luring SOCA Spinning Wheels Vol.1

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang sudah terjadi selama lebih dari dua tahun ini sudah berhasil membuat repot semua lini, termasuk lini hiburan. Selama dua tahun itu pula kita disuguhi dengan...

Keep Reading

Bandcamp Resmi Bergabung dengan Epic Games

Bagi yang menggandrungi musik, tentu gak bakal asing dengan platform pemutar musik digital bernama Bandcamp. Dengan adanya platform tersebut para musisi bisa dengan mudah mendistribusikan karyanya, lewat platform itu pula...

Keep Reading

Sandal Jepit Swallow yang Berevolusi Menjadi Sepatu

Untuk rilisannya sendiri, sneaker unik ini hadir dalam 4 series warna, yakni tersedia dalam warna merah-putih, hijau-putih, hitam-putih, dan biru-putih. Warna-warna yang khas dengan sandal jepit yang biasa kita pakai sehari-hari. Keempat series ini dibanderol dengan harga 129.900 dan tersedia dengan ukuran 37-44.

Keep Reading