Paduan Riff Gitar Eksotis Balut Nomor Terbaru Streetwalker, "The Sun"

Streetwalker telah melepas video lirik untuk nomor terbaru mereka “The Sun“. Lagu yang dirilis bulan lalu tersebut memadukan banyak sekali riff-riff eksotis untuk membalut musik rock roll khas Streetwalker.

“Kami banyak mengeksplorasi riff-riff gitar dari belahan dunia yang bisa kami gapai, Mesir, Ethiopia, hingga yang terdekat yaitu Tanah Sunda,” tulis mereka dalam keterangan pers.

Nuansa eksotis tersebut bisa didengarkan sepanjang lagu. Pertama, potongan gitar yang mengiringi vokal manteng Hafidz Tamjidi punya nuansa tesrebut. Lalu, di bagian solo hingga akhir, Streetwalker juga menyelipkan suasana ini namun tidak dominan. Riff gitar dominan mereka tetap pada nuansa berdistorsi berulang khas rock roll.

Dari sisi lirik, Hafidz Tamjidi (vokal dan gitar), Agung Reza (gitar), Andika Rahimy (drum), dan Faiz Marie (bas) mencoba menceritakan tentang waktu dan bagaimana manusia menjalani kehidupannya berdasarkan itu. Mereka menjadikan matahari sebagai pembanding dan saksi atas kehidupan manusia.

“Berputarnya waktu, situasi pandemi, penataan ulang tata sistem sosial dunia, menjadi cerminan cerita dari lagu ini, ketika manusia menjalankan kehidupan dalam mencari takdirnya masing-masing, belajar dari kesalahan, dan menemukan hal-hal baru, setidaknya itu semua bagi kita, seorang manusia,” tulis Hafidz dan kawan-kawan.

“Mungkin tidak dengan matahari, bersinar sejak jutaan tahun yang lalu, menyaksikan manusia yang lahir tumbuh berkembang menjalankan peran, menua hingga menemui takdirnya. Matahari tetap bersinar pada porosnya, hadir bagi siapapun di belahan dunia manapun untuk bergantian mendapatkan sinar dari dirinya,” tambah mereka.

“The Sun” merupakan pembuka dari album Streetwalker mendatang, P.U.L.S.E. Album tersebut akan membahas hal-hal yang tidak jauh dari lagu ini.

“Akan bercerita tentang fase kehidupan manusia dan interaksinya dengan dunia saat ini dan mungkin masa mendatang; Dunia Digital ‘Society 5.0’,” jelas Streetwalker.

Jika dirilis sesuai rencana, P.U.L.S.E. akan menjadi album kedua Streetwalker. Sebelumnya, mereka telah merilis satu album penuh bertajuk Cotrol Ur Mind pada 2015 silam. Album tersebut berisi beberapa nomor andalan mereka, seperti “Dereliction” dan “Wicked Woman”. Pada 2018, mereka sempat merilis sebuah nomor tunggal bertajuk “Worshipper”.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Streetwalker

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading