Paduan Riff Gitar Eksotis Balut Nomor Terbaru Streetwalker, "The Sun"

Streetwalker telah melepas video lirik untuk nomor terbaru mereka “The Sun“. Lagu yang dirilis bulan lalu tersebut memadukan banyak sekali riff-riff eksotis untuk membalut musik rock roll khas Streetwalker.

“Kami banyak mengeksplorasi riff-riff gitar dari belahan dunia yang bisa kami gapai, Mesir, Ethiopia, hingga yang terdekat yaitu Tanah Sunda,” tulis mereka dalam keterangan pers.

Nuansa eksotis tersebut bisa didengarkan sepanjang lagu. Pertama, potongan gitar yang mengiringi vokal manteng Hafidz Tamjidi punya nuansa tesrebut. Lalu, di bagian solo hingga akhir, Streetwalker juga menyelipkan suasana ini namun tidak dominan. Riff gitar dominan mereka tetap pada nuansa berdistorsi berulang khas rock roll.

Dari sisi lirik, Hafidz Tamjidi (vokal dan gitar), Agung Reza (gitar), Andika Rahimy (drum), dan Faiz Marie (bas) mencoba menceritakan tentang waktu dan bagaimana manusia menjalani kehidupannya berdasarkan itu. Mereka menjadikan matahari sebagai pembanding dan saksi atas kehidupan manusia.

“Berputarnya waktu, situasi pandemi, penataan ulang tata sistem sosial dunia, menjadi cerminan cerita dari lagu ini, ketika manusia menjalankan kehidupan dalam mencari takdirnya masing-masing, belajar dari kesalahan, dan menemukan hal-hal baru, setidaknya itu semua bagi kita, seorang manusia,” tulis Hafidz dan kawan-kawan.

“Mungkin tidak dengan matahari, bersinar sejak jutaan tahun yang lalu, menyaksikan manusia yang lahir tumbuh berkembang menjalankan peran, menua hingga menemui takdirnya. Matahari tetap bersinar pada porosnya, hadir bagi siapapun di belahan dunia manapun untuk bergantian mendapatkan sinar dari dirinya,” tambah mereka.

“The Sun” merupakan pembuka dari album Streetwalker mendatang, P.U.L.S.E. Album tersebut akan membahas hal-hal yang tidak jauh dari lagu ini.

“Akan bercerita tentang fase kehidupan manusia dan interaksinya dengan dunia saat ini dan mungkin masa mendatang; Dunia Digital ‘Society 5.0’,” jelas Streetwalker.

Jika dirilis sesuai rencana, P.U.L.S.E. akan menjadi album kedua Streetwalker. Sebelumnya, mereka telah merilis satu album penuh bertajuk Cotrol Ur Mind pada 2015 silam. Album tersebut berisi beberapa nomor andalan mereka, seperti “Dereliction” dan “Wicked Woman”. Pada 2018, mereka sempat merilis sebuah nomor tunggal bertajuk “Worshipper”.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Streetwalker

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading