Paduan Riff Gitar Eksotis Balut Nomor Terbaru Streetwalker, "The Sun"

Streetwalker telah melepas video lirik untuk nomor terbaru mereka “The Sun“. Lagu yang dirilis bulan lalu tersebut memadukan banyak sekali riff-riff eksotis untuk membalut musik rock roll khas Streetwalker.

“Kami banyak mengeksplorasi riff-riff gitar dari belahan dunia yang bisa kami gapai, Mesir, Ethiopia, hingga yang terdekat yaitu Tanah Sunda,” tulis mereka dalam keterangan pers.

Nuansa eksotis tersebut bisa didengarkan sepanjang lagu. Pertama, potongan gitar yang mengiringi vokal manteng Hafidz Tamjidi punya nuansa tesrebut. Lalu, di bagian solo hingga akhir, Streetwalker juga menyelipkan suasana ini namun tidak dominan. Riff gitar dominan mereka tetap pada nuansa berdistorsi berulang khas rock roll.

Dari sisi lirik, Hafidz Tamjidi (vokal dan gitar), Agung Reza (gitar), Andika Rahimy (drum), dan Faiz Marie (bas) mencoba menceritakan tentang waktu dan bagaimana manusia menjalani kehidupannya berdasarkan itu. Mereka menjadikan matahari sebagai pembanding dan saksi atas kehidupan manusia.

“Berputarnya waktu, situasi pandemi, penataan ulang tata sistem sosial dunia, menjadi cerminan cerita dari lagu ini, ketika manusia menjalankan kehidupan dalam mencari takdirnya masing-masing, belajar dari kesalahan, dan menemukan hal-hal baru, setidaknya itu semua bagi kita, seorang manusia,” tulis Hafidz dan kawan-kawan.

“Mungkin tidak dengan matahari, bersinar sejak jutaan tahun yang lalu, menyaksikan manusia yang lahir tumbuh berkembang menjalankan peran, menua hingga menemui takdirnya. Matahari tetap bersinar pada porosnya, hadir bagi siapapun di belahan dunia manapun untuk bergantian mendapatkan sinar dari dirinya,” tambah mereka.

“The Sun” merupakan pembuka dari album Streetwalker mendatang, P.U.L.S.E. Album tersebut akan membahas hal-hal yang tidak jauh dari lagu ini.

“Akan bercerita tentang fase kehidupan manusia dan interaksinya dengan dunia saat ini dan mungkin masa mendatang; Dunia Digital ‘Society 5.0’,” jelas Streetwalker.

Jika dirilis sesuai rencana, P.U.L.S.E. akan menjadi album kedua Streetwalker. Sebelumnya, mereka telah merilis satu album penuh bertajuk Cotrol Ur Mind pada 2015 silam. Album tersebut berisi beberapa nomor andalan mereka, seperti “Dereliction” dan “Wicked Woman”. Pada 2018, mereka sempat merilis sebuah nomor tunggal bertajuk “Worshipper”.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Streetwalker

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading