Melalui unggahan Instagram-nya pada tanggal 12 November 2019, Orange Cliff Records mengumumkan bahwa mereka tengah berkolaborasi dengan Christian Schwanz (Cee) untuk merilis proyek dub bertajuk “Dubs Of Songs Which Never Existed” milik produser musik berkebangsaan Jerman yang juga merupakan certified trainer dari Ableton tersebut.

Cee sudah menggeluti dunia musik selama dua dekade, dan telah terlibat dengan proyek-proyek seperti Al-Haca yang telah melahirkan tiga album, sejumlah EP, karya remix, serta jadwal tur selama bertahun-tahun.

Lalu ada juga proyek Bass Sekolah dengan dua single radionya yaitu  “Lighthouse” & “The Dusun Sessions” yang menampilkan musisi-musisi seperti Daedelus, Perera Elsewhere, dan Phon.o. Selama bertahun-tahun, ia juga sering terlihat berbagi panggung dengan nama-nama besar semisal Missy Elliot, Modeselektor, Jimmy Edgar, Konsep Dorian, dan Tokimonsta. Studionya sekarang berbasis di “in the heart of the jungle”, tepat di luar hutan hujan Berembun, di Malaysia.

“Dubs Of Songs Which Never Existed” sendiri akan dirilis dalam bentuk kaset. Penggarapan artwork-nya diserahkan kepada seorang seniman asal Malaysia, Shao-Lyn Low yang mengolahnya dari sekumpulan gambar dan coretan milik anak Christian Schwanz sendiri. Rilisan kaset yang hanya tersedia sejumlah 150 buah tersebut akan pertama kali dijual pada pesta perilisan “Dubs Of Songs Which Never Existed” di Pisco Bar (Club), Bukit Bintang, Kuala Lumpur, tanggal 7 Desember 2019.

Selain nantinya ada penampilan dari Christian Schwanz, akan ada pula pertunjukan dari sejumlah musisi lainnya yaitu Logic Lost (Indonesia), Rider Shafique (UK), Ruud, Renry Hollins, JonnyVicious, dan Justin On Percussions.

Nantinya, kaset tersebut pun akan bisa didapatkan di Indonesia melalui Orange Cliff Records.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Orange Cliff