Nostalgia Besar-besaran di Festival When We Were Young 2022

Bagi yang tumbuh di era milenium ketiga tentu akan familiar dengan band-band semacam My Chemical Romance, the Used, Paramore, Avril Lavigne, dan lain sebagainya. Seiring perkembangan zaman, nama mereka kian meredup digantikan oleh berbagai nama-nama musisi segar di industri musik. Namun, kenangan mendengarkan musik-musik yang tadi disebutkan tentu takan hilang.

Baru-baru ini (18/01) festival musik raksasa bernama When We Were Young akan membawa segudang kenangan tersebut ke dalam sebuah pertunjukan musik akbar yang akan digelar di Las Vegas, Nevada pada 22 Oktober 2022.

Deretan pengisi pun sudah diumumkan dengan headline Paramore dan My Chemical Romance. Selain kedua nama tersebut band nostalgia lainnya yang akan tampil adalah Bright Eyes, AFI, the Used, Bring Me The Horizon, Boys Like Girls, Avril Lavigne, Taking Back Sunday, Dashboard Confessional, We the Kings, Alkaline Trio, Manchester Orchestra, Dance Gavin Dance, All-American Rejects, Anberlin, 3OH!3, Atreyu, Ready Set, Jimmy Eat World, La Dispute, Wonder Years, Hawthorne Heights, Car Seat Headrest, dan banyak lagi.

Tak hanya ruang untuk nostalgia saja, When We Were Young Festival juga turut menampilkan nama-nama pendatang dari kancah musik rock masa kini, katakanlah seperi The Linda Lindas, Wolf Alice, dan Lilhuddy.

When We Were Young Festival juga menandai pertunjukan Paramore pertama sejak band ini hiatus pada 2018 silam. Sebelumnya vokalis Hayley Williams merilis debut album penuh bertajuk Petals for Armor pada Januari 2020 lalu.

                  Baca juga: Hayley Williams Berhenti Bermedia Sosial

Festival ini juga menandai comeback-nya My Chemical Romance ke panggung pertunjukan setelah mengumukan reunian pada akhir 2019 lalu. Kabarnya My Chemical Romance juga akan melakukan tur di tahun 2022 ini, setelah sebelumnya harus menunda tur di tahun 2020 lalu karena adanya pandemi.

Penjualan tiket festival ini sendiri mulai dibuka pada 21 Januari pukul 10 pagi waktu AS, dengan tiket masuk umum mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 7 juta untuk area VIP. Tertarik datang? selamat menabung!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari berbagai sumber

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading