Noon Radar yang Bergegas Lewat "Tuju Yang Baru"

Usai memperkenalkan diri dengan single perdana “Akankah Terobati” dipenghujung tahun 2021 lalu, Unit alternatif rock asal Jakarta, Noon Radar akhirnya melanjutkan kembali perjalanannya menuju “Tuju Yang Baru”. Kabarnya nomor tunggal keduanya ini ditujukan sebagai pengantar album mini perdana yang akan dilepas pada bulan Mei mendatang.

Menurut Noon Radar nomor “Tuju Yang Baru” dilatarbelakangi oleh pengalaman Raissa (vokalis) yang sempat berpisah dengan Jakarta untuk melanjutkan sekolah di Bali pada 2015 lalu. Liriknya pun merupakan penggalan-penggalan dari buku catatan yang menjadi teman curhatnya pada saat ia berusia 15 tahun.

“Waktu itu gue merasa hidup gue lagi berantakan dengan segala kondisi yang harus gue alami, kondisi rumah, sekolah, dan percintaan. Sampe akhirnya gue memutuskan pergi. Tapi gue gak pernah menyesal akan keputusan itu. Karena hal itu yang membuat gue menjadi diri gue sekarang,” ujar Raissa dalam keterangan pers.

Di wilayah produksi, Pada “Tuju Yang Baru”, Noon Radar kembali memercayai Audi Adrianto (Satu Per Empat) dan Bayu Perkasa sebagai produser dan co-producer. Audi Adrianto juga mengambil andil dalam mengisi instrumen gitar pada lagu ini.

Selain dirilis dalam format audio, “Tuju Yang Baru”  juga rencananya akan dikemas ke dalam video musik yang digarap bersama Bismo Triastirtoaji (Satu Per Empat) sebagai sutradara, dan berkolaborasi bersama Letusins untuk perilisan merchandise.

Noon Radar sendiri merupakan band rock asal Jakarta yang terbentuk di tengah pandemi pada November 2020, terdiri dari Armando Deiqymillano (Drum), Prevalno Andro (Gitar), Raissa Faranda (Vokal / Gitar), dan Naradhito (Bas). Noon Radar merupakan teman sekolah yang lama tak jumpa hingga musik menyatukan mereka.

Banyak terinspirasi dari Dewa 19, Foo Fighters, Barasuara, hingga Satu Per Empat, Noon Radar tampil pada acara Djoglo “State of Mind” bersama dengan Roaddish, Sira, Jangar, Soulfood, dan Rocket Rockers di Bali. Penampilan itu merupakan salah satu panggung dari rangkaian tur kecil-kecilan di Bali pada Desember 2021.

Visual: Arsip dari Noon Radar

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading