Noon Radar yang Bergegas Lewat "Tuju Yang Baru"

Usai memperkenalkan diri dengan single perdana “Akankah Terobati” dipenghujung tahun 2021 lalu, Unit alternatif rock asal Jakarta, Noon Radar akhirnya melanjutkan kembali perjalanannya menuju “Tuju Yang Baru”. Kabarnya nomor tunggal keduanya ini ditujukan sebagai pengantar album mini perdana yang akan dilepas pada bulan Mei mendatang.

Menurut Noon Radar nomor “Tuju Yang Baru” dilatarbelakangi oleh pengalaman Raissa (vokalis) yang sempat berpisah dengan Jakarta untuk melanjutkan sekolah di Bali pada 2015 lalu. Liriknya pun merupakan penggalan-penggalan dari buku catatan yang menjadi teman curhatnya pada saat ia berusia 15 tahun.

“Waktu itu gue merasa hidup gue lagi berantakan dengan segala kondisi yang harus gue alami, kondisi rumah, sekolah, dan percintaan. Sampe akhirnya gue memutuskan pergi. Tapi gue gak pernah menyesal akan keputusan itu. Karena hal itu yang membuat gue menjadi diri gue sekarang,” ujar Raissa dalam keterangan pers.

Di wilayah produksi, Pada “Tuju Yang Baru”, Noon Radar kembali memercayai Audi Adrianto (Satu Per Empat) dan Bayu Perkasa sebagai produser dan co-producer. Audi Adrianto juga mengambil andil dalam mengisi instrumen gitar pada lagu ini.

Selain dirilis dalam format audio, “Tuju Yang Baru”  juga rencananya akan dikemas ke dalam video musik yang digarap bersama Bismo Triastirtoaji (Satu Per Empat) sebagai sutradara, dan berkolaborasi bersama Letusins untuk perilisan merchandise.

Noon Radar sendiri merupakan band rock asal Jakarta yang terbentuk di tengah pandemi pada November 2020, terdiri dari Armando Deiqymillano (Drum), Prevalno Andro (Gitar), Raissa Faranda (Vokal / Gitar), dan Naradhito (Bas). Noon Radar merupakan teman sekolah yang lama tak jumpa hingga musik menyatukan mereka.

Banyak terinspirasi dari Dewa 19, Foo Fighters, Barasuara, hingga Satu Per Empat, Noon Radar tampil pada acara Djoglo “State of Mind” bersama dengan Roaddish, Sira, Jangar, Soulfood, dan Rocket Rockers di Bali. Penampilan itu merupakan salah satu panggung dari rangkaian tur kecil-kecilan di Bali pada Desember 2021.

Visual: Arsip dari Noon Radar

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading