Nomor Penuh Semangat Ninefolds Menuju Album Baru

Ninefolds merupakan unit rok punk asal Bali yang terbentuk pada era 2000-an. Setelah terlihat kembali aktif akhir-akhir ini, mereka pun memperkenalkan karya baru mereka dengan tajuk “Mentari Harapan“.

Dengan tempo cepat khas rok punk Ninefolds, “Mentari Harapan” merupakan lagu yang sarat akan pesan positif, mengajak pendengarnya untuk terus percaya akan datang Mentari Harapan dalam setiap masa sulit.

“Selama asa masih tetap ada, takkan kuberhenti, walau jalan penuh duri, jiwa tersakit, pelangi hadir tuk redamkan perih,” nyanyi sang vokalis di tengah lagu dengan sedikit ornamen harmonisasi vokal.

“Masalah atau masa sulit sudah pasti hadir dalam setiap kehidupan manusia. Dengan lagu ini semoga dapat menginspirasi teman-teman untuk dapat melewati apapun masalah dalam hidup dengan selalu berpikir positif,” ungkap Dolz vokalis sekaligus sang pencipta lagu dalam keterangan pers.

Singgel “Mentari Harapan” ini merupakan nomor pembuka untuk album Ninefolds mendatang. Mereka merencanakan untuk merilis album baru awal tahun depan.

“Seperti yang telah kami rencanakan, minimal akan ada satu singgel yang kami lepas sebelum tahun 2021 berakhir dan kemudian akan disusul dengan album di tahun depan,” ungkap Kennedy sang gitaris dalam keterangan yang sama.

“Kami sudah menyiapkan sembilan sampai sepuluh lagu baru, beberapa sudah sampai tahap rekaman dan lainnya segera masuk studio untuk kami rekam, semoga bisa kelar di awal tahun 2022,” ujar Dolz menambahkan.

Sebelumnya tahun ini, Ninefolds merilis sebuah album mini selftitled. Mereka merilis album mini tersebut dalam format kaset untuk ikut meramaikan gelaran Record Store Day.

Seperti sudah dibaha sebelumnya, Ninefolds merupakan sebuah kuartet punk yang sudah terbentuk sejak dekade lalu. Awalnya, mereka beranggotakan Dolz (vokal,gitar), Ade (drums), Windu (bas), dan Seiko (gitar). Namun, hanya Dolz dan Ade yang bertahan hingga saat ini. Posisi pembetot bas dan pemain gitar digantikan oleh Yusak dan Kennedy secara berturut-turut.

Pada masa itu, Ninefolds sempat melepas album debutnya dengan tajuk Intro yang berisikan 11 lagu. Setelahnya, mereka lumayan mendapat perhatian lebih luas saat salah satu nomor mereka, “Life Failed”, masuk dalam kompilasi Rock After School yang dirilis oleh Pets Looser Records. Selain itu, beberapa lagu mereka juga dilepas dalam sebuah album split bersama band Malang bernama Brigade 07 pada 2007.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Ninefolds

Cara Retlehs Tuangkan Keresahan Sang Pembetot Bas

Retlehs (nama yang cukup njelimet untuk dieja dan disebutkan) telah merilis sebuah nomor dengan judul “Matahari” pada Senin (29/11) dengan bantuan Sinjitos Collective. Lirik dari nomor tersebut diangkat dari masalah...

Keep Reading

Libido Bermusik Muto dalam EP Debut

“Dalam proses penciptaan lagu-lagu Muto, kata ‘yeah yeah yeah‘ juga merupakan ekspresi kepuasan mereka terhadap lagu-lagu yang mereka ciptakan; seperti merasakan nikmatnya masturbasi,” jelas keterangan pers yang dikirimkan Muto mengenai...

Keep Reading

Urban Sneaker Society Akhirnya Kembali Secara Luring

Kabar gembira bagi para fesyen enthusiast, Urban Sneaker Society 2021, event Sneakers tahunan yang diadakan USS Networks sejak 2017, kembali hadir secara offline di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal...

Keep Reading

Nuansa Abad Pertengahan Progresif di Karya Baru Tara Sivach

Tara Sivach merupakan seorang solois asal Jakarta yang mencoba masuk dalam ranah goth. Dengan nuansa abad pertengahan kelam khas gotik yang dicampur dengan rok semiprogresif dan gaya vokal klasik, ia mencoba...

Keep Reading