Narasi Kemuraman di Album Mini Milik Liris

Unit musik asal kota Bandung bernama Liris baru saja melepas album mini perdananya yang diberi tajuk “Good to Know That If I Ever Need Attention All I Have to Do Is Die”.

Setidaknya ada 3 lagu yang tercantum dalam album mini, banyak diantaranya mengendapkan unsur-unsur musik yang beragam hingga agak sulit untuk dikategorikan dalam satu genre musik. Seperti menggabungkan vokal scream, riff gitar kres minor, bass yang meloncat-loncat dan drum yang berasa post-metal.

Dalam album debutannya ini mereka mencoba untuk memberikan awalan cerita dari nomor tunggal yang sebelumnya sempat dirilis bertajuk “deru”. Nomor “deru” sendiri masuk dalam daftar lagu dari EP album ini.

Ketiga lagu yang tertuang di album ini masih menceritakan soal bagaimana awal dari perasaan itu hanya bisa dirasakan oleh diri sendiri. Berkutat di sekitar nilai-nilai eksistensil manusia, album ini cukup menarik untuk diikuti.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liris (@deruliris)

Seperti halnya di lagu pembuka yang berjudul “Kesepian Itu Bernama Ego”. Dari judulnya saja barangkali kita sudah bisa menebak hal apa yang hendak dibicarakan oleh Liris. Narasi lirik yang panjang pun mengawali album ini.

Lalu berlanjut ke trek kedua dengan judul yang sedikit panjang dan sukar untuk diingat, “Good to Know That If I Ever Need Attention All I Have to Do Is Die”. Suasana gelap dan membingungkan hadir dalam lagu ini, layaknya film “Mulholland Dr” di menit akhir lagu ini semua berubah.

Lalu di akhir sampailah pada nomor “deru” yang sebelumnya sudah pernah dirilis secara terpisah, daftar terakhir EP album ini adalah ringkasan dari cerita tentang “Feelings who you have when you love someone who never be with you, but you always with the other”.

Dalam perjalanannya Liris sendiri kini dihuni oleh Latif Prabowo (vokal), Nanda “ngaps” Macabre (drum), Antonio Setempat (bass & vokal), dan Muslim Ghifari (gitar & vokal).

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Liris

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading