Narasi Kemuraman di Album Mini Milik Liris

Unit musik asal kota Bandung bernama Liris baru saja melepas album mini perdananya yang diberi tajuk “Good to Know That If I Ever Need Attention All I Have to Do Is Die”.

Setidaknya ada 3 lagu yang tercantum dalam album mini, banyak diantaranya mengendapkan unsur-unsur musik yang beragam hingga agak sulit untuk dikategorikan dalam satu genre musik. Seperti menggabungkan vokal scream, riff gitar kres minor, bass yang meloncat-loncat dan drum yang berasa post-metal.

Dalam album debutannya ini mereka mencoba untuk memberikan awalan cerita dari nomor tunggal yang sebelumnya sempat dirilis bertajuk “deru”. Nomor “deru” sendiri masuk dalam daftar lagu dari EP album ini.

Ketiga lagu yang tertuang di album ini masih menceritakan soal bagaimana awal dari perasaan itu hanya bisa dirasakan oleh diri sendiri. Berkutat di sekitar nilai-nilai eksistensil manusia, album ini cukup menarik untuk diikuti.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liris (@deruliris)

Seperti halnya di lagu pembuka yang berjudul “Kesepian Itu Bernama Ego”. Dari judulnya saja barangkali kita sudah bisa menebak hal apa yang hendak dibicarakan oleh Liris. Narasi lirik yang panjang pun mengawali album ini.

Lalu berlanjut ke trek kedua dengan judul yang sedikit panjang dan sukar untuk diingat, “Good to Know That If I Ever Need Attention All I Have to Do Is Die”. Suasana gelap dan membingungkan hadir dalam lagu ini, layaknya film “Mulholland Dr” di menit akhir lagu ini semua berubah.

Lalu di akhir sampailah pada nomor “deru” yang sebelumnya sudah pernah dirilis secara terpisah, daftar terakhir EP album ini adalah ringkasan dari cerita tentang “Feelings who you have when you love someone who never be with you, but you always with the other”.

Dalam perjalanannya Liris sendiri kini dihuni oleh Latif Prabowo (vokal), Nanda “ngaps” Macabre (drum), Antonio Setempat (bass & vokal), dan Muslim Ghifari (gitar & vokal).

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Liris

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading