Naldooo Berkolaborasi dengan Suisei dan Reikko dalam Single “Paris, Texas IV”

Penyanyi dan penulis lagu, dan sekaligus produser asal Indonesia, Naldooo meramaikan kancah musik emo-rap Indonesia dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Paris, Texas IV”. Naldooo juga dikenal sebagai salah satu pelopor emo-rap di Indonesia bersama beberapa teman musisinya Suisei dan Wicigo Shawty yang pertama kali muncul pada awal tahun 2018 lalu.

Single “Paris, Texas IV” yang dirilis pada tanggal 28 Mei 2021 merupakan sebuah karya kolaborasi yang Naldooo tulis serta nyanyikan bersama Susei dan Reikko. Yang dimana sebelumnya Naldooo juga pernah berkolaborasi dengan Suisei melalui beberapa single yang berjudul “Paris, Texas III” dan “No Cure” pada tahun 2019 dan single “Why ?” pada tahun 2020 lalu.

Lewat single ini Naldooo bercerita mengenai curahan hati seorang pria dalam menemukan jati dirinya, setelah mengakui bahwa ia melalui toxic relationship yang membuat pasangannya semakin tidak menginginkannya. Alur cerita single ini juga datang dari lagu sebelumnya ‘Paris, Texas III’ yang pernah Naldooo rilis bersama Suisei dan Wicigo Shawty.

Untuk proses rekaman untuk lagu “Paris, Texas IV” tentunya Naldo tidak memproduksi single ini sendiri, melainkan Naldooo dibantu oleh Ramandhika dalam mengisi live electric bass. Dengan komposisi yang dibuat lebih kompleks dengan perpaduan vokal oleh Suisei dan Reikko yang juga menjadi pemanis dan pelengkap mengisi aransemen single “Paris, Texas IV”.

Berbeda dengan singel Naldooo sebelumnya, keistemawaan secara komposisi single menjadi bagian dari break all boundaries yang sudah dikenal di aliran emo-rap. Aransemen dengan minimal 808 beats namun juga penuh dengan sentuhan instrumental secara live yang sangat tidak biasa digunakan di musik seperti ini, seperti perkusi, gitar akustik dan juga keunikan tiga ragam karakter vokal Naldooo, Suisei dan Reikko yang berbeda, membuat lagu ini menjadi lebih mewah.

Single “Paris, Texas IV” sudah tersebar dan dapat didengarkan melalui berbagai platform musik digital, selain itu single “Paris, Texas IV” juga dihadirkan dalam bentuk video musik melalui kanal YouTube milik Naldooo.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Naldooo

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading