Naldooo Berkolaborasi dengan Suisei dan Reikko dalam Single “Paris, Texas IV”

Penyanyi dan penulis lagu, dan sekaligus produser asal Indonesia, Naldooo meramaikan kancah musik emo-rap Indonesia dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Paris, Texas IV”. Naldooo juga dikenal sebagai salah satu pelopor emo-rap di Indonesia bersama beberapa teman musisinya Suisei dan Wicigo Shawty yang pertama kali muncul pada awal tahun 2018 lalu.

Single “Paris, Texas IV” yang dirilis pada tanggal 28 Mei 2021 merupakan sebuah karya kolaborasi yang Naldooo tulis serta nyanyikan bersama Susei dan Reikko. Yang dimana sebelumnya Naldooo juga pernah berkolaborasi dengan Suisei melalui beberapa single yang berjudul “Paris, Texas III” dan “No Cure” pada tahun 2019 dan single “Why ?” pada tahun 2020 lalu.

Lewat single ini Naldooo bercerita mengenai curahan hati seorang pria dalam menemukan jati dirinya, setelah mengakui bahwa ia melalui toxic relationship yang membuat pasangannya semakin tidak menginginkannya. Alur cerita single ini juga datang dari lagu sebelumnya ‘Paris, Texas III’ yang pernah Naldooo rilis bersama Suisei dan Wicigo Shawty.

Untuk proses rekaman untuk lagu “Paris, Texas IV” tentunya Naldo tidak memproduksi single ini sendiri, melainkan Naldooo dibantu oleh Ramandhika dalam mengisi live electric bass. Dengan komposisi yang dibuat lebih kompleks dengan perpaduan vokal oleh Suisei dan Reikko yang juga menjadi pemanis dan pelengkap mengisi aransemen single “Paris, Texas IV”.

Berbeda dengan singel Naldooo sebelumnya, keistemawaan secara komposisi single menjadi bagian dari break all boundaries yang sudah dikenal di aliran emo-rap. Aransemen dengan minimal 808 beats namun juga penuh dengan sentuhan instrumental secara live yang sangat tidak biasa digunakan di musik seperti ini, seperti perkusi, gitar akustik dan juga keunikan tiga ragam karakter vokal Naldooo, Suisei dan Reikko yang berbeda, membuat lagu ini menjadi lebih mewah.

Single “Paris, Texas IV” sudah tersebar dan dapat didengarkan melalui berbagai platform musik digital, selain itu single “Paris, Texas IV” juga dihadirkan dalam bentuk video musik melalui kanal YouTube milik Naldooo.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Naldooo

Isyana Sarasvati Untuk New York Fashion Week

Salah satu solois fenomenal tanah air, Isyana Sarasvati, diundang untuk menghadiri salah satu acara paling bergengsi tahun ini di New York, Vogue World (12/09). Merayakan ulang tahunnya yang ke 130,...

Keep Reading

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading