Nadin Amizah Visualkan Bertaut ke Bentuk Videoklip

“Bertaut” adalah satu dari beberapa lagu yang termasuk ke dalam album perdana dari Nadin Amizah yang berjudul “Selamat Ulang Tahun” dan telah dirilis olehnya di tanggal 28 Mei 2020 kemarin. Lantas, banyak orang yang sangat senang dengan lagu ini loh, hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah streaming di berbagai layanan musik dalam jaringan yang ada. Untuk merayakan hal-hal baik itu, Nadin pun merilis single tersebu ke dalam bentuk video musik. Penayangan perdana video “Bertaut” hadir di kanal Youtube milik Nadin pada tanggal 2 November kemarin. Bertaut telah menjadi salah satu lagu favorit pendengar. Bercerita tentang ikatan ibu dan anak, dirangkai dalam bahasa yang tajam dan indah. Bertaut sangat lugas menuturkan tentang batin dan cinta yang tumbuh bersama melekat dalam satu.

Ingin memberi para penggemar lebih jauh mengenal ceritanya, Nadin Amizah menggandeng Stephany Azali sebagai sutradara dalam memproduksi video musik lagu “Bertaut”. Dengan visual yang sangat khas gaya Nadin Amizah, video musik “Bertaut “dikemas apik dengan mengandalkan kepiawaian tiga orang cast, mewakili tokoh anak, ibu dan nenek. Bertaut telah masuk dalam nominasi Karya Produksi Folk/ Country/ Balada Terbaik AMI Awards 2020. Kini setelah sukses lagu tersebut diterima di hati banyak pendengar, video musik “Bertaut” pun sangat berpeluang banyak akan mendapatkan ruang yang khusus di hati setiap penonton.

Album Selamat Ulang tahun ini sendiri dirilis beberapa bulan lalu tepatnya bulan mei bertepatan Ulang Tahun Nadin. Debut Album Selamat Ulang Tahun sendiri berhasil masuk di 2 nominasi dalam ajang AMI Award 2020 dalam kategori Album Pop Terbaik dan Album Terbaik Terbaik. Album perdana ini sebuah cara dalam mempersiapkan segala hal bagi dirinya ketika akan menginjak usia 20 tahun, yang mana usia ini sering dianggap sebagai gerbang menuju proses dewasa dari seorang manusia. Banyak yang tahu bahwa Nadin telah berkarir sebagai penyanyi saat usianya 17 tahun, di umur tersebut dirinya mampu menarik banyak atensi dari berbagai pihak.

Bukan karena persoalan umurnya, lebih dari itu, orang-orang sangat senang dengan karakter yang dihadirkan olehnya melalui serangkaian karya dan ciri khas vokalnya. Selain untuk diri sendiri, album ini juga berisi tentang hubungan dia bersama sang keluarga dan juga berbagai proses yang telah ia lewati. Pembuatan album perdana ini pun cukup sederhana, di mana keseluruhan proses dilakukan di kamar tidurnya, yang pada hasilnya mampu membuat album ini terasa lebih personal.

Badai pendewasaan yang muncul dalam berbagai perasaan seperti rasa takut, ketidakpastian dan upaya untuk mengekspresian rasa kepada orang-orang yang paling dekat dengannya semua dituangkan ke dalam album perdananya ini. Sehingga membuat album Selamat Ulang Tahun ini terdengar sebagai album pendewasaan yang lirih, namun tetap terdengar indah, matang, tenang dan penuh percaya diri. Semua itu hadir dalam balutan musik yang indah melengkapi untaian lirik yang dicurahkan olehnya. Dalam album perdananya ini faktor lain yang jadi catatan penting bagi Nadin adalah proses penulisan lirik yang sepenuhnya ia tulis. Serta banyak bereksplorasi di area pendalaman dan teknik bernyanyi yang sebelumnya belum pernah ia coba.

“Akhir kata aku ucapkan sebesar sebesarnya atas sambutan pendengar yang sangat luar biasa untuk single Bertaut dan Album Selamat Ulang Tahun, tentunya itu semua tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari rekan rekan Media yang selama ini sudah mendukung Nadin. Sekali lagi aku ucapkan terimakasih dan besar harapan Nadin semoga keadaan ini semakin membaik sehingga kita semua bisa beraktivitas sedia kala. Salam Musik Indonesia.” Tutur Nadin.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Nadin Amizah

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading