Munhajat Ajak Pendengar Goyang dengan Single "Agoy"

“Musik dangdut putus panjang jauh dari Haji Roma,” nyanyi Nurul Fikri (vokal) di verse lagu. “Tapi inti lagu dari Haji Roma sampai Inul Daratista mirip sama kita.”

Potongan lirik di atas benar-benar menggambarkan bagaimana musik yang dibawakan unit dangdut asal Bogor, Munhajat. Gendang, suling, tamborin, ditambah gitar yang dilengkapi ke-metalzone-metalzone-an menjadi ciri khas. Dengan musik semacam itu, mereka mengajak pendengar untuk bergoyang mengikut irama single terbaru mereka yang berjudul “Agoy“.

“‘Agoy’ berisikan tentang harapan dan ajakan untuk pendengar agar melupakan sejenak semua beban sehari-hari dengan cara bergoyang dengan lepas, terlebih pada situasi pandemi yang tak kunjung usai. Dengan lirik yang jenaka dan sedikit perpaduan dari unsur-unsur instrumen dangdut dan hip-hop ala-ala ini menjadikan ‘Agoy’ teman yang cocok untuk sekedar obat pelipur lara,” tulis Munhajat dalam keterangan persnya.

Munhajat terdiri dari tujuh pemuda, yaitu Zaid Danang K (gendang), Nurul Fikri (vokal), Ryo Rizki (suling), Dicky Ramadhan (gitar, ukulele, gitarlele), Fery Ramadhan (gitar), Aldiansyah (vokal, simbal), dan Adam Rienaldi (tamborin). Mereka ingin mengangkat cerita sehari-hari yang memang merakyat dengan musik yang tidak kalah merakyat.

“Mentransformasikan cerita kehidupan sehari-hari dan fenomena yang terjadi di lingkungan sekitar ke dalam lirik lagu yang dikemas dalam alunan musik rakyat yang akan selalu mendorong hasrat para pendengar dan penonton untuk setidaknya menggoyangkan kepala, tangan, kaki, pinggul, atau hanya sekedar menggoyangkan dua jari jempol,” jelas mereka di keterangan yang sama.

“Agoy” merupakan single kedua dari Munhajat. Sebelumnya, mereka sudah melepas single lain yang tidak kalah merakyat, “Ngebet Kawin”. Seperti judulnya, lagu tersebut menggunakan nuansa percakapan mirip Benyamin Sueb dan Ida Royani berisi perdebatan antar pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan, pria yang sedang berusaha tapi belum percaya diri dan wanita yang mendesak namun banyak maunya. Suara si wanita sendiri diisi oleh Dibel.

Agoy” dan “Ngebet Kawin” merupakan bagian dari album mini Dangdut Swadaya. Munhajat masih akan melepas beberapa nomor tunggal lagi sepanjang penghabisan tahun 2021 ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Munhajat

Siap-siap Mocca Friends! KelasMocca Akan Berlanjut di Tangsel

Tangerang Selatan dipilih untuk memulai KelasMocca, tepatnya di Kandank Jurank Creative Park sebuah ruang alam terbuka yang cocok untuk bermain dan belajar.

Keep Reading

The Saltfish yang Mengajak Pendengar Memikirkan Kembali Siklus Hidup

Wabah virus Corona adalah fenomena global yang kian meresahkan. Indonesia pun juga merasakan dan terkena dampak dari penyebaran virus ini. Virus bermutasi ke dalam berbagai varian, yang terakhir adalah varian...

Keep Reading

Betapa Indahnya Bayangan Masa Kecil di Lagu Terbaru re:NAN

Ketika masih kecil, selalu menyenangkan membayangkan kehidupan orang-orang dewasa, di mana menjadi dewasa artinya sudah bebas menentukan pilihan hidup, mendapatkan uang secara mandiri, bebas berkegiatan bersama teman, dan lain sebagainya....

Keep Reading

Unbox Industries Rilis Figur Horor Karya Klasik Junji Ito

Berbicara tentang manga bergenre horor seketika ingatan kita akan dibawa kepada salah satu nama mangaka terkenal asal Jepang, siapa lagi kalau bukan Junji Ito. Lewat karya-karyanya seakan-akan kita dibawa ke...

Keep Reading