Munhajat Ajak Pendengar Goyang dengan Single "Agoy"

“Musik dangdut putus panjang jauh dari Haji Roma,” nyanyi Nurul Fikri (vokal) di verse lagu. “Tapi inti lagu dari Haji Roma sampai Inul Daratista mirip sama kita.”

Potongan lirik di atas benar-benar menggambarkan bagaimana musik yang dibawakan unit dangdut asal Bogor, Munhajat. Gendang, suling, tamborin, ditambah gitar yang dilengkapi ke-metalzone-metalzone-an menjadi ciri khas. Dengan musik semacam itu, mereka mengajak pendengar untuk bergoyang mengikut irama single terbaru mereka yang berjudul “Agoy“.

“‘Agoy’ berisikan tentang harapan dan ajakan untuk pendengar agar melupakan sejenak semua beban sehari-hari dengan cara bergoyang dengan lepas, terlebih pada situasi pandemi yang tak kunjung usai. Dengan lirik yang jenaka dan sedikit perpaduan dari unsur-unsur instrumen dangdut dan hip-hop ala-ala ini menjadikan ‘Agoy’ teman yang cocok untuk sekedar obat pelipur lara,” tulis Munhajat dalam keterangan persnya.

Munhajat terdiri dari tujuh pemuda, yaitu Zaid Danang K (gendang), Nurul Fikri (vokal), Ryo Rizki (suling), Dicky Ramadhan (gitar, ukulele, gitarlele), Fery Ramadhan (gitar), Aldiansyah (vokal, simbal), dan Adam Rienaldi (tamborin). Mereka ingin mengangkat cerita sehari-hari yang memang merakyat dengan musik yang tidak kalah merakyat.

“Mentransformasikan cerita kehidupan sehari-hari dan fenomena yang terjadi di lingkungan sekitar ke dalam lirik lagu yang dikemas dalam alunan musik rakyat yang akan selalu mendorong hasrat para pendengar dan penonton untuk setidaknya menggoyangkan kepala, tangan, kaki, pinggul, atau hanya sekedar menggoyangkan dua jari jempol,” jelas mereka di keterangan yang sama.

“Agoy” merupakan single kedua dari Munhajat. Sebelumnya, mereka sudah melepas single lain yang tidak kalah merakyat, “Ngebet Kawin”. Seperti judulnya, lagu tersebut menggunakan nuansa percakapan mirip Benyamin Sueb dan Ida Royani berisi perdebatan antar pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan, pria yang sedang berusaha tapi belum percaya diri dan wanita yang mendesak namun banyak maunya. Suara si wanita sendiri diisi oleh Dibel.

Agoy” dan “Ngebet Kawin” merupakan bagian dari album mini Dangdut Swadaya. Munhajat masih akan melepas beberapa nomor tunggal lagi sepanjang penghabisan tahun 2021 ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Munhajat

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading