Motives Rilis Single Kedua Pascahiatus, "Lockdown Love"

Benih-benih pembentuk The Brandals bersatu dalam band lama mereka, Motives (atau dulu The Motives). Bertepatan dengan Hari Kesehatan Seksual Dunia, mereka merilis “Lockdown Love” pada 4 September lalu. Lagu ini menjadi nomor tunggal kedua mereka pascahiatus.

Lockdown Love” membahas tentang tentang bagaimana hubungan antara pasangan di masa pandemi. Namun, secara lebih luas, lagu ini juga membicarakan kerinduan  pada hal-hal yang disukai, seperti datang ke konser hingga bekerja tatap muka dengan bebas, namun tidak bisa dilakukan karena keadaan yang seperti sekarang.

“Merujuk penelitian Journal of Medical Internet Research tentang dampak pandemi terhadap kesehatan seksual, menyebutkan bahwa pandemi mengakibatkan berkurangnya gairah seksual dan frekuensi hubungan seksual, penelitian ini juga melaporkan memburuknya hubungan pasangan selama pandemi. Ini membuktikan bahwa pandemi tidak hanya berpengaruh pada kehidupan pasangan yang tidak serumah, tapi juga berpengaruh pada pasangan yang tinggal serumah. Itulah realita ‘Lockdown Love’,” jelas Motives soal latar belakang lirik lagu terbaru mereka melalui keterangan pers.

Motives masih punya jiwa mereka yang dulu. Secara musik, Edo Wallad dkk masih penuh dengan semangat rock roll yang memang mereka bawa sejak 2000-an lalu.

“Sebuah lagu yang secara musikalitas tetap menampilkan ciri Motives sebagai unit yang mengusung musik punk dekade 70, sedikit berbeda dengan single sebelumnya lagu ini menampilkan nuansa power pop dan mods revival yang cukup kental. Hook melodi gitar dan vokal yang terkesan sweet dibalut dengan distorsi serta bass yang lincah juga beat drum yang tetap mengentak,” jelas mereka dalam keterangan yang sama.

Ini merupakan lagu kedua setelah Motives memutuskan untuk bersatu kembali. Juni lalu, Edo Wallad (vokal), Tony Setiaji (gitar), Bayu Indrasoewarman (gitar), dan Dody Widyono (bas) telah merilis nomor tunggal lain dengan judul “Slavery”. Nama-nama yang disebutkan di kalimat sebelumnya jika ditambah dengan Rully Anash akan menjadi formasi awal The Motives, dan kalau Edo digantikan dengan Eka Anash akan menjadi The Brandals. Selain personel lain yang sempat sibuk bersama The Brandals, Edo juga sempat membuat unit dance rock bernama The Safari. Akhir tahun lalu, Tony keluar dari The Brandals akhir tahun lalu dan Motives terbangun kembali sebagai persembahan untuk almarhum Rully.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Motives

 

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading