Morad Lepas Single Berikutnya "Red and Black"

Seringkali ketika menonton film pikiran kita dibawa ke dalam banyak suasana, lewat film juga kita selalu mudah membayangkan banyak hal yang tak jarang bayangan-bayangan itu bisa memantik kita untuk membuahkan karya, termasuk karya musik. Seperti yang dilakukan oleh solois muda asal Jakarta, Morad, yang baru-baru ini kembali melepas nomor tunggal terbarunya yang berjudul “Red and Black” yang banyak terinspirasi dari set film-film tahun 1950-an.

Ketika proses penggarapan aransemen musik, Morad mengungkapkan bahwa saat ia menciptakannya dengan membayangkan suatu suasana atau adegan dalam sebuah film.

“Saya saat bikin “Red and Black” sedang membayangkan film-film dengan set tahun 1950-an. Jadi seakan-akan lagu ini bakal jadi soundtrack di film tersebut. Di lagu ini juga ada kontribusi Viki yang memasukkan unsur-unsur The Doors di belakang lagu kalau kita dengarkan dengan seksama,” ujarnya.

                  Baca juga: Selingkar Hubungan dan Jerat Motown di Lagu Ketiga Morad

Sedangkan untuk ranah lirik, menurut Morad nomor “Red and Black” bercerita tentang seseorang yang mengagumi dan memiliki rasa penasaran terhadap seorang wanita yang digambarkan melalui dua warna dominan merah dan hitam.

“Warna merah dan hitam tersebut memiliki simbol dan arti tersendiri untuk menggambarkan sosok wanita tersebut,” ungkap Morad.

Kabarnya nomor tunggal ini juga akan masuk ke dalam album debut milik Morad yang rencananya akan dirilis oleh Berita Angkasa Records di tahun 2022 ini.

Morad sendiri merupakan musisi yang lahir pada 1995 di Jakarta. Sehari-harinya ia bekerja di label rekaman Berita Angkasa. Ketika mengetahui potensi besar terpendam salah satu keluarganya tersebut, Berita Angkasa sepakat untuk menaungi Morad dan akan merilis album debutnya pada 2022 tahun ini.

Selama perjalanan musiknya, Morad telah merilis beberapa single, termasuk merilis nomot “Blink of an Eye” (2019) secara mandiri dan “If Tomorrow I’m Losing You” (2020), lagu yang masuk ke dalam album kompilasi Adiksi Adaptasi milik Berita Angkasa bersama taRRkam, Arya Novanda feat. Rizkia Larasati, Batavia Collective feat. Kamga, dan lain sebagainya kemudian “How” (2021), dan “No One’s Gonna Love You” (2021).

Teks: Dicki Lukmana
VIsual: Arsip dari Berita Angkasa

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading