Mimpi Menjadi Slipknot Akhirnya Bisa Terwujud!

Band kenamaan asal Iowa, Amerika Serikat, yaitu Slipknot baru-baru ini merilis merchandise mereka yang sangat ditunggu-tunggu oleh para Maggots (sebutan untuk penggemar Slipknot). Merchandise itu tak lain dan tak bukan adalah duplikat topeng yang mereka gunakan selama era album “We Are Not Your Kind”. Yap, akhirnya mimpi menjadi seperti Slipknot pun terwujud dengan adanya merchandise ini -ya walaupun tidak menjadi seutuhnya. Walaupun bukan topeng yang bisa digunakan untuk mencegah penularan virus Covid-19, setidaknya merchandise ini bisa membuat orang takut dan pergi menjauh di saat kalian gunakan di tempat umum. Sangat bagus loh buat kalian pakai untuk menjaga jarak.

Tapi yang menjadi sebuah catatan kekecewaan dari para penggemar adalah topeng milik anggota baru Slipknot yang bernama  Tortilla Man, yang diberi nama sebagai “Topeng Orang Baru” di etalase toko yang ada di situs resmi band ini. Kalian mungkin ingat betul bagaimana di awal tahun kemarin situs merchandise dari band ini secara tidak sengaja mengungkapkan identitas Tortilla Man (yang kala itu belum banyak diketahui orang-orang) saat mempromosikan merchandise sebuah penutup wajah yang menyerupai topeng dari setiap anggota Slipknot. Nah di situs merchandise tersebut, pihak band mencantumkan nama “Pfaff Neck Gaiter Face Cover” sebagai identitas sang pemilik topeng. Tak ayal banyak spekulasi yang timbul dan para penggemar mulai mengumpulkan teori yang cukup kuat tentang identitas anggota baru itu. Beberapa orang mengatakan dia adalah mantan rekan band proyek sampingan Clown, Michael Paff. Ada rekaman video untuk mendukung klaim ini dan bahkan bukti foto, tetapi tidak pernah ada konfirmasi dari Slipknot sendiri sampai kesalahan ini terjadi.

Sang vokalis yaitu Corey Taylor baru-baru ini di sebuah acara bernama That Jamieson Show mengatakan bahwa dia dan para anggota band yang lain sedang menyusun rencana besar perihal promosi album “We Are Not Your Kind” yang telah mereka rilis di tahun 2019 silam.

foto merchandise topeng slipknot

“Aku baru saja berbicara dengan Clown beberapa hari yang lalu tentang apa yang harus kita lakukan. Karena kita selalu memikirkan seperti apa bentuk dari album selanjutnya. Dan dia ada di tempat trippy  yang sangat keren ini. Aku suka saat dia berada dalam pola pikir gilanya, karena aku tahu aku akan mendengar hal-hal yang belum pernah kudengar sebelumnya. Dia sangat kreatif, dan itu pun turut menginspirasi Jim Roots. Dan semua materi-materi yang akan kami buat selanjutnya akan benar-benar gila. Jadi ini sangat bagus. Saya tidak sabar.” Terang Corey yang dilansir dari Metal Injection.

Sebagian besar topeng dihargai senilai $ 35, sedangkan untuk topeng Corey’s dihargai senilai $ 40, dan untuk topeng khas dari milik Craig Jones (menurut keterangan di situsnya, jarum-jarum itu bisa dilepas seperti sedotan) dihargai hingga $ 55. Di situs tersebut mereka juga mengatakan bahwa, “topeng ini tidak bisa dipastikan akan tiba ke tempatmu sebelum perayaan Halloween tiba. Tapi tbh, kami tidak benar-benar membutuhkan acara khusus untuk berdandan di daerah Iowa.” Dengan adanya perayaan Halloween yang sudah dekat dalam waktu dekat ini (serta adanya persyaratan untuk memakai masker di tengah pandemi Covid-19 dan juga tidak boleh ke mana-mana), merchandise baru dari Slipknot ini sangatlah cocok buat kalian para Maggots.

“Perihal tentang inspirasi di balik adanya merchandise ini, visi saya adalah tentang bagaimana mencoba menciptakan sesuatu yang tidak nyaman – tidak hanya untuk saya pakai, tetapi juga untuk dilihat orang. Saya ingin memperlihatkan bagaimana topeng ini seperti dibuat di ruang bawah tanah seseorang – sesuatu yang dibuat khusus untuk bercinta dengan orang lain. Ini adalah representasi dari opini publik yang menghasilkan uang – mereka ingin menjatuhkan orang karena cara hidup mereka, meskipun mereka tidak benar-benar mengenal mereka. Persetan dengan omongan orang, Aku benar-benar tidak peduli apa yang kamu pikirkan tentang aku, jadi ini dia!” Terang Corey.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Slipknotmerch.com

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading