Mimpi Memiliki Evangelion Besar Akhirnya Bisa Diwujudkan

Untuk menandai dibukanya Small Worlds, sebuah museum taman hiburan yang berisikan miniatur dari banyak anime terkenal, secara spesial mereka merilis sosok Evangelion Test Type Human-Scale Figure yang sekarang telah tersedia untuk dipesan. Berbeda dengan banyak figur mini yang bisa diitemukan di Small Worlds, rilisan terbaru ini memiliki bentuk dari sang robot yang memiliki tinggi seukuran manusia dewasa. Tinggi dari figur ini sendiri adalah enam kaki, dan dihargai mulai dari ¥ 2.600.000 JPY (sekitar $ 24.300 USD). Evangelion Test Type Human-Scale Figure ini sendiri bisa disematkan sebuah kabel dan efek cahaya dengan tambahan sebesar ¥ 800.000 JPY (sekitar $ 7.436 USD).

Selain harga di atas, juga hadir paket ekonomis dengan harga mulai dari ¥ 116.000 JPY (sekitar $ 1.078 USD) untuk pengiriman dan ¥ 30.000 JPY (sekitar $ 279) untuk pemasangan di Tokyo atau sekitar wilayah Kanto di Jepang. Mereka yang berada di luar wilayah tersebut harus membayar hingga ¥ 329.000 JPY (sekitar $ 3.057 USD) untuk pengiriman dan ¥ 390.720 JPY (sekitar $ 3.631 USD, untuk harga maksimum ¥ 4.119.720 JPY (sekitar $ 38.500 USD). Figur seberat 100 kg ini dikabarkan akan diproduksi dengan sangat terbatas, yaitu hanya 20 unit saja. Sosok eksklusif ini sendiri dibuat berdasarkan hasil 3D dari sosok  Unit-01 yang asli, proses produksi akan dimulai setelah perusahaan menerima lebih dari 10 pre-order, dan pengiriman akan dimulai tiga bulan setelah masa produksi dimulai.

Setelah menunda pembukaannya selama lebih dari sebulan karena adanya wabah Covid-19, taman miniatur Small Worlds Tokyo akhirnya telah membuka pintunya pada 11 Juni kemarin, hal ini pun senada dengan protokol dari pemerintah yang mengizinkan berbagai aktivitas untuk kembali dilakukan. Taman hiburan dalam ruangan ini sendiri memiliki luas sekitar 8.000 meter persegi dan hadir dengan empat lantai. Di sini Anda akan menemukan enam tempat bertema khusus seperti: Space Center, Global Village, Pretty Guardian Sailor Moon, Bandara Internasional Kansai, dan dua pameran berdasarkan anime Neon Genesis Evangelion – Cage dan Tokyo-III.

Evangelion Test Type Human-Scale Figure

Tempat pameran ini sendiri benar-benar berbeda dari yang lain, di mana di dalamnya mereka menampilkan skala kecil nan akurat dari beragam tempat yang ada di dunia nyata dan tempat-tempat fiksi, lengkap dengan suara, kendaraan yang bergerak, dan bahkan siklus siang dan malam. Miniatur dari Bandara Internasional Kansai, misalnya, di sini pengunjung bisa mendengarkan suara yang berbeda dari setiap pesawat yang berangkat dan mendarat (mereka benar-benar lepas landas). Landasan ini mencakup sekitar 40 pesawat, yang akan diterbangkan secara teratur. Selain itu, kalian juga dapat mengamati siklus 24 jam penuh di bandara mini ini dalam waktu 30 menit.

Bagian Sailor Moon dibuat menyerupai distrik Azabu-Juban di Tokyo, seperti yang ditampilkan dalam empat jilid dari manga ini di tahun 90-an. Kalian bahkan dapat melihat-lihat rumah para Sailor di sana. Diorama Crystal Tokyo, sebuah kota di buku komik yang menggantikan Azabu-Juban di masa depan juga dipajang di tempat ini. Lalu, kalian dapat menyaksikan Sailor Guardian yang hidup sebagai remaja normal di siang hari dan berubah menjadi pejuang tempur saat malam datang. Berita bagus lainnya untuk penggemar Sailor Moon, Small Worlds Tokyo juga menjual berbagai cinderamata edisi terbatas di sebuah toko yang ada di dalamnya.

virtual reality evangelion

Area Neon Genesis Evangelion Tokyo-III adalah ruang berteknologi tinggi yang menampilkan augmented dan virtual reality, bersama dengan beberapa miniatur yang dirancang dengan sangat baik. Di Evangelion Cage, kalian dapat menyaksikan mecha Evangelion yang siap untuk lepas landas. Jika pada akhirnya kalianjatuh cinta dengan Small Worlds Tokyo, kalian dapat menjadi penduduk dengan bergabung dalam ‘Figure Program with Residency Rights’. Yang mana setelah mendaftarkan diri, tubuh kalian akan dianalisis oleh sebuah pemindai 3D, dan selanjutnya hasil dari pemindai tersebut dicetak ke sebuah model dengan skala 1:80. Orang-orang yang sudah mendaftar nantinya dapat memilih tempat di dalam salah satu lokasi non-anime yang ada di taman miniatur ini, seperti Space Center atau Bandara Internasional Kansai (¥ 12.630, siswa sekolah menengah dan yang lebih muda ¥ 10.760; harga khusus hingga akhir Juni). Jika kalian memiliki uang yang berlebih, kalian bisa memilih untuk ‘tinggal’ di daerah Evangelion – fitur ini mencakup dua patung kecil diri pelanggan (¥ 19.800, siswa sekolah menengah dan lebih muda ¥ 17.600). Opsi apa pun yang Anda pilih, patung Anda memiliki izin untuk tinggal di taman miniatur selama setahun. Harga termasuk biaya tahunan, jadi kalian bisa menyapa mini-me tersebut kapan pun sesuka hati.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Smallworlds.jp

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading