Mimpi dari Seorang Rio Satrio

Muhammad Janwar Rien Satrio, penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Samarinda ini memulai karir bermusik di usia muda dengan bergabung di berbagai band dengan bermacam jenis musik. Dalam perjalanan bermusiknya Rio Satrio (nama panggung) akhirnya menemukan jalur terbaiknya dengan bersolo karir dan telah merilis satu album penuh yang berjudul “Cerita Daun dan Bumi”.

Dirinya memainkan musik folk yang sederhana namun kaya akan nada. Tak cuma itu, lirik yang diciptakannya pun terinspirasi dari segudang pengalaman pribadinya, kisah orang terdekat, hingga kecintaan pada alam. Memang tak mudah menjadi seorang solois, namun berkat tekad besarnya, Rio mampu memperkenalkan warna musiknya kepada orang banyak. Cerita yang bukan main yang dihasilkannya adalah saat dirinya menjalani sebuah tur seorang diri di 13 kota di pulau Jawa.

Kini, dirinya  baru saja merilis sebuah single yang digadang-gadangkan sebagai salah satu materi yang akan ada di album berikutnya. Judulnya adalah “Mimpi”. Bersamaan dengan rilisnya single ini, dirinya pun tak mau berdiam diri begitu saja. Terbukti dengan hadirnya sebuah konser intim sebagai pertanda rasa syukur atas dirilisnya single tersebut pada 25 Februari silam.

Dalam lagu ini, Rio Satrio bercerita tentang bagaimana seseorang mempunyai mimpi yang harus diraih, akan tetapi merasa takut ketika tua nanti mimpi itu belum terwujud dan tidak bisa lagi mengejarnya, dan semua mimpi-mimpi tersebut belum tercapai di waktu yang diinginkan.

Dirinya menyebutkan bahwa lagu ini seperti cerminan dirinya sendiri. Seperti orang kebanyakan, dirinya juga pernah merasakan di titik terendah dalam mengejar mimpinya dan takut untuk bermimpi. Selain itu, ada pesan yang juga disematkannya dalam lagu Mimpi ini, yaitu teruslah bermimpi jangan pernah patah semangat, jangan takut tuk bermimpi, teruslah berusaha, karena di dalam mimpi tergambar hal indah yang harus kita raih.

Rio Satrio, merasa bersyukur dengan rilisnya lagu Mimpi. Dan kini lagu Mimpi tersebut dapat dinikmati di kanal youtube Rio Satrio, Spotify, dan ITunes. Menurutnya tidak ada hal yang lebih indah dari pada berbagi kebaikan dan kebahagiaan. Dan harapan dengan rilisnya lagu ini dapat menjadi sebuah hal positif bagi siapa saja yang mendengarkannya. Jadi sudah siap untuk bermimpi bersama Rio Satrio?

“Terus lah bermimpi hingga mimpi mu menjadi kenyataan” – Rio Satrio

 

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Rio Satrio

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading