Mimpi dari Seorang Rio Satrio

Muhammad Janwar Rien Satrio, penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Samarinda ini memulai karir bermusik di usia muda dengan bergabung di berbagai band dengan bermacam jenis musik. Dalam perjalanan bermusiknya Rio Satrio (nama panggung) akhirnya menemukan jalur terbaiknya dengan bersolo karir dan telah merilis satu album penuh yang berjudul “Cerita Daun dan Bumi”.

Dirinya memainkan musik folk yang sederhana namun kaya akan nada. Tak cuma itu, lirik yang diciptakannya pun terinspirasi dari segudang pengalaman pribadinya, kisah orang terdekat, hingga kecintaan pada alam. Memang tak mudah menjadi seorang solois, namun berkat tekad besarnya, Rio mampu memperkenalkan warna musiknya kepada orang banyak. Cerita yang bukan main yang dihasilkannya adalah saat dirinya menjalani sebuah tur seorang diri di 13 kota di pulau Jawa.

Kini, dirinya  baru saja merilis sebuah single yang digadang-gadangkan sebagai salah satu materi yang akan ada di album berikutnya. Judulnya adalah “Mimpi”. Bersamaan dengan rilisnya single ini, dirinya pun tak mau berdiam diri begitu saja. Terbukti dengan hadirnya sebuah konser intim sebagai pertanda rasa syukur atas dirilisnya single tersebut pada 25 Februari silam.

Dalam lagu ini, Rio Satrio bercerita tentang bagaimana seseorang mempunyai mimpi yang harus diraih, akan tetapi merasa takut ketika tua nanti mimpi itu belum terwujud dan tidak bisa lagi mengejarnya, dan semua mimpi-mimpi tersebut belum tercapai di waktu yang diinginkan.

Dirinya menyebutkan bahwa lagu ini seperti cerminan dirinya sendiri. Seperti orang kebanyakan, dirinya juga pernah merasakan di titik terendah dalam mengejar mimpinya dan takut untuk bermimpi. Selain itu, ada pesan yang juga disematkannya dalam lagu Mimpi ini, yaitu teruslah bermimpi jangan pernah patah semangat, jangan takut tuk bermimpi, teruslah berusaha, karena di dalam mimpi tergambar hal indah yang harus kita raih.

Rio Satrio, merasa bersyukur dengan rilisnya lagu Mimpi. Dan kini lagu Mimpi tersebut dapat dinikmati di kanal youtube Rio Satrio, Spotify, dan ITunes. Menurutnya tidak ada hal yang lebih indah dari pada berbagi kebaikan dan kebahagiaan. Dan harapan dengan rilisnya lagu ini dapat menjadi sebuah hal positif bagi siapa saja yang mendengarkannya. Jadi sudah siap untuk bermimpi bersama Rio Satrio?

“Terus lah bermimpi hingga mimpi mu menjadi kenyataan” – Rio Satrio

 

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Rio Satrio

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading

Member Dan Single Baru Sunwich

Nampaknya istilah “new year, new me” berlaku pada Suncwich, kuintet indie-pop asal Jakarta memperkenalkan tiga anggota sekaligus; Hafiz Alfaiz dan Mahandhika Irsyam sebagai gitaris serta Rifki Handani sebagai drummer. Formasi...

Keep Reading