Menyimak “Y Don’t U” Single Kolaborasi dari Park Hye Jin

Park Hye Jin, musisi dan produser musik house asal Korea akhirnya merilis single kolaborasi terbarunya dengan Clams Casino (A$AP Rocky, Mac Miller, FKA Twigs) dan duo peraih nominasi GRAMMY Awards, Take A Daytrip (Travis Scott & Kid Cudi, Lil Nas X) dalam lagu yang berjudul “Y Don’t U” yang dirilis melalui Ninja Tune.

Inspirasi awal Single “Y Don’t U” ini berawal dari momen kontemplasi patah hati yang dirasakan oleh Park Hye Jin, dimana Park Hye Jin mengekspresikan kegelisahannya melalui kemampuan rap primanya di bagian bait dalam Bahasa Korea, dilanjutkan dengan chorus dalam Bahasa Inggris untuk menyampaikan sebuah pertanyaan “why don’t you love me?”

Mengenai lagunya terbarunya ini, Park Hye Jin menyampaikan, “lagu ini memiliki perjalanan yang panjang sebelum akhirnya dirilis. Lagu ini meminta untuk didengarkan. Aku pertama mengerjakannya saat aku tinggal di London. Aku ingat diriku yang lebih polos dulu, Hye Jin angat polos saat sedang jatuh cinta, namun sekarang sudah tidak lagi.” ungkap Park Hye Jin melalui press release-nya.

Single terbaru Park Hye Jin hadir setelah sejumlah single yang ia rilis bersama Galcher Lustwerk, Nosaj Thing, dan Blood Orange — yang menambahkan vokalnya di lagu “CALL ME” milik Park Hye Jin, sebuah kolaborasi yang The New York Times sebut sebagai  “suspended, isolated, wondering”.

Single “Y Don’t U” mendapatkan daftar gemilang prestasi Park Hye Jin selama 12 bulan terakhir termasuk engan dirilisnya EP “How Can I” yang juga dirilis melalui Ninja Tune pada bulan Juni 2020 lalu. EP “How Can I” cukup mendapatkan sambutan hangat oleh industri musik dan pendengar. Hingga beberapa publikasi ternama eperti Rolling Stone, Pitchfork (“25 Most Anticipated Albums of the Summer”), Jezebel, FADER, i-D, dan juga Resident Advisor, dan sebagainya, selain itu, EP “How Can I” juga masuk ke sejumlah daftar ‘Best Of’ 2020 meliputi Billboard, The Guardian, dan NYLON.

Park Hye Jin juga masuk ke daftar ‘Essential emerging artists for 2021’ NME dan daftar ‘Generation V’ dari V Magazine, serta dinobatkan sebagai “one to watch” dari GQ dan Stereogum. Single “Like this” dari EP tersebut masuk ke album soundtrack video game FIFA 2021 yang mendapatkan sambutan luar biasa dari penggemar game tersebut.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Park Hye Jin

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading