Album Mini Versi Live dari Indische Party

Belakangan, kuitet rock ‘n roll asal ibu kota, Indische Party agaknya menjadi grup yang cukup sibuk. Setelah melepas album mini The Highest Star di akhir 2021 lalu, kini mereka mulai bergerak lagi dan bersiap untuk merilis album penuh ketiganya yang diproyeksikan rilis tahun ini. Namun, sebelum menuju album penuhnya, Indische Party kini menghadirkan terlebih dahulu sebuah album mini versi live bertajuk Indische Garden Party secara digital.

Materi yang tercantum di album mini ini merupakan lagu-lagu yang direkam saat konser virtual yang diproduksi secara mandiri oleh Poundsterling Management. Video konser penuhnya pun kini sudah bisa kalian simak di kanal YouTube mereka.

Ya, seperti kita ketahui pandemi memang telah merubah banyak hal, tak terkecuali pertunjukan musik. Format virtual agaknya menjadi salah satu solusi di tengah situasi yang sudah berlangsung nyaris tiga tahun ini.

“Konser virtual memang salah satu jalan untuk menyapa kembali para teman teman penggemar Indische Party di masa pandemi.” Ungkap pihak Indische Party dalam keterangan pers.

Dalam EP ini terdapat 5 lagu pilihan dari semua album yang dibawakan  dengan aransemen live yang menjadikan komposisi lagu terasa baru, terlebih dengan bergabungnya Warman Nasution yang melengkapi departemen gitar menemani Andre “Kubil” Idris. Dalam EP ini pula Tika Pramseti unjuk kebolehan menyanyikan lagu Ingin Dekatmu, serta “Duka Akhir Kemarau” secara live.

“Mendengarkan lagu lagu dalam EP Garden Party ini seperti mendengarakan Indische Party live, penuh improvisasi, dan spontanitas dalam membawakan lagu lagunya, hanya minus suara penonton yang ikut bernyanyi,” terang sang vokalis, Japs Shadiq.

Menurut Indische Party, mereka kini sedang dalam proses untuk menyelesaikan album penuh ketiga mereka yang diproyeksikan rilis di tahun ini. Dalam keterangan yang sama, mereka pun mengataan bahwa album penuhnya nanti bakal menyajikan suguhan yang lebih segar lengkap dengan gaya musik a la 60’s yang memang sudah mereka usung sejak awal pembentukan band.

“Menjanjikan banyak kejutan dalam warna musik yang terbaru dengan tetap menghidupi gaya bermusik 60’an khas mereka.” Tutup Indische Party.

Sedikit kembali ke belakang, sebelumnya Indische Party EP The Highest Stars yang menurut mereka album ini merupakan pencapaian tertinggi dari Indische Party, yang kini hadir dengan formasi yang lebih solid: Japs Shadiq (vokal/gitar), Kubil Idris (gitar), Jacobus Dimas (bass), dan Tika Pramesti (drum) dan Warman Nasution (gitar). Penambahan Warman di departemen gitar makin memperkaya musik mereka yang kini makin menunjukkan sisi eksploratif menjadi lebih padat, hingar bingar dan tebal.

Lagu-lagu yang terdapat dalam EP ini menawarkan musikalitas dan penulisan lagu yang makin luas dan mendalam dari Indische Party, dalam beberapa track Indische Party masih memainkan ciri khas nya menciptakan lagu dengan groove bassline yang mengajak berdansa, namun kali ini dengan lebih dibumbui nuansa nuansa lain yang belum pernah terdengar di album dan single mereka sebelumnya

Dan bagaimana album penuh ketiganyah nanti? Kita tunggu saja! Selagi menunggu kini EP Indische Garden Party sudah bisa kalian simak diberbagai kanal pemutar musik digital dan versi videonya di channel YouTube resmi Indische Party. Selamat menyimak!

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Indische Party

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading