Menghadirkan Video Klip Terbaru Dari Single Terakhir

Beberapa dari kita sering kali merasa bahwa kehidupan bisa menjadi sebuah perjuangan yang cukup terasa berat. Belum lagi dengan hadirnya badai pandemi dalam dua tahun ke belakang, dapat dimengerti bila kadang kita merasa tidak ada lagi harapan yang tersisa.

Hal yang sama pula dirasakan dalam gejolak kehidupan, kwartet pop kontemporer anthemic lightcraft yang terinspirasi untuk menulis “Permanence”, sebuah lagu yang mengangkat pentingnya berbagai hal kecil yang hadir dalam kehidupan dan bagaimana hal-hal tersebut dapat membawa dampak positif di kehidupan pada umumnya.

Terkadang kita cenderung mengabaikan hal-hal kecil yang terbiasa hadir di keseharian kita; orang-orang, beragam benda, atau bahkan sebuah kejadian yang tampak biasa-biasa saja di sekitar kita. Akan tetapi, jika kita tarik mundur sedikit ke belakang dan mencermati lebih dalam, hal-hal kecil tersebut bisa saja menjadi sumber kebahagian terbesar dalam hidup kita”, ungkap vokalis dan penulis lagu Imam Surataruna.

Bila kita bisa mengapresiasi kenikmatan dalam bentuk yang sederhana, kita bisa mendapati bahwa kehidupan masih cukup indah. Hal-hal tersebut pun menyuntikkan harapan pada diri kita, menjadikannya awal dari kehidupan yang semoga lebih baik ke depannya,” sambungnya.

Lagu ini merupakan single kelima yang diambil dari album keempat mereka “Hope + Love”, yang dirilis pada 15 Juli 2022. Lagu ini diproduseri dan di-mixing oleh Wisnu Ikhsantama Wicaksana, dan proses mastering dilakukan oleh mastering engineer asal Jerman Marcel James.

Setelah lebih dari lima bulan sejak perilisan album, band asal Jakarta ini akhirnya meluncurkan video klip dari “Permanence”. Disutradarai oleh Robby Suharlim, fotografer dan videografer ternama yang dibantu oleh asisten sutradara Joe Maitimu, lokasi pengambilan gambar video ini dilakukan di OOMA Kitchen, sebuah restoran kecil nan nyaman di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Video ini pun menampilkan teman-teman dari band ini sebagai bintang tamunya. Kita disuguhkan dengan berbagai adegan yang terjadi di dalam restoran ketika vokalis Imam berjalan berkeliling, yang mana setiap adegan merepresentasikan hal-hal kecil dalam hidup yang bisa menghadirkan kebahagian bagi kita. 

Koh Robby melakukan pengambilan gambar dalam sekali syut, walaupun kami sempat mengulang pengambilan gambar beberapa kali karena kami begitu menikmati proses tersebut. Tapi melihat langsung sang master beraksi dengan kameranya sangatlah menginspirasi. Kami berhutang budi banyak kepada beliau dan juga Joe untuk proses produksi yang ajaib. Dan tentu saja, kepada teman-teman kami yang tanpa disangka-sangka ternyata adalah aktor-aktor yang sangat keren!” ujar Fari Febrian.

Kami harap video ini dapat merepresentasikan lagu secara visual dan dapat memberikan dampak positif bagi para pendengar. Karena pada akhirnya, yang kami inginkan hanyalah untuk membuat orang-orang tersenyum dan merasa lebih baik,” tambah Imam.

Editor : Brandon Hilton
Visual :

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading