Mengendarai Hujan Bersama Good Ol’ Dreams

Good Ol’ Dreams, solois asal Cirebon ini kembali melanjutkan perjalanannya. Usai melepas single bertajuk “Temaram” dan “Tentang Lagu” di beberapa bulan lalu, kini ia kembali melepas sebuah lagu berjudul “Hiding in the Rain” dalam format live session yang berkolaborasi dengan musisi cum produser musik kenamaan Mondo Gascaro.

Nomor “Hiding in the Rain” sendiri merupakan lagu yang sebetulnya sudah ditulis di tahun 2020 oleh Good Ol’Dreams yang tak lain adalah moniker dari Ivan Adywiguna. Layaknya lagu pop lainnya, lagu ini pun berkisah disekitaran tema asmara tentang betapa sulitnya untuk melupakan dibandingkan dengan mencintai seseorang, termasuk keterpurukan yang harus dihadapi ketika kehilangan seseorang yang sangat diinginkan.

Menurut pengakuan Epeng (nama panggilan Ivan), nomor tunggal “Hiding in the Rain” sempat terpikirkan untuk menjadi single perdana Good Ol’ Dreams namun niat itu diurungkan karena satu dan lain hal.

Dari sisi produksi tak membutuhkan waktu lama, menurut Ivan “Hiding In The Rain” di buat dan direkam dalam waktu kurang lebih 6 jam yang pada waktu itu tidak berdasarkan pengalaman apapun, hanya karena ingin membuat lagu. Ekplorasi dan pengalaman pun akhirnya menuntun Good Ol’ Dreams untuk memproduksi ulang lagu tersebut di tahun 2021.

“Lagu ini disuguhkan dengan balutan musik pop 90 an, yang sebenarnya menjadi awal langkah lagu-lagu yang dirilis setelahnya,” ungkap Good Ol’ Dreams dalam siar persnya “seperti Temaram yang sudah dulu dirilis yang padahal penulisannya tidak lebih dahulu dibandingkan “Hiding in the Rain.” lanjutnya.

Jika ditarik dan dibandingkan dengan karya sebelumnya, “Hiding in the Rain.” pun memiliki benang merah dengan lagu “Temaram” yang juga berkisahkan sama tentang kehilangan seseorang yang tidak didasari oleh keinginan kedua pihak. “Temaram” yang sudah lebih dulu muncul. Sama seperti lagu “Hiding in the Rain”, kali ini “Temaram” pun dirilis kembali dengan versi Live dan berkolaborasi dengan orang yang sama, yaitu Mondo Gascaro, seorang musisi yang menjadi panutan Good ol’ Dreams.

Kini dua nomor lagu tersebut sudah dirilis oleh buah kolaborasi Demajors dalam Album Kompilasi Jameson Connects Indonesia Compilation Vol. I bersama 2 band lainnya dan sudah tersedia dalam format CD yang bisa dipatkan Gratis di Web Demajors serta tersedia juga di berbagai layanan digital streaming.

Beberapa bulan lalu Good Ol’ Dreams pun sempat melepas single teranyarnya bertajuk “Tentang Lagu” yang bercerita tentang seseorang yang mencoba untuk mengungkapkan isi hatinya. Lagu ini pun tergabung ke dalam bagian Album Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1 besutan Pop Hari Ini.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Good Ol’ Dreams

Mari Rayakan Akhir Pekan Di M Bloc Fest 2022

M Bloc Space merayakan ulang tahunnya yang ke-3 dengan membuat beragam keriaan: The Writers Festival (24 – 25 September), M Bloc Music Week (25 September – 2 Oktober), Pasar Wastra...

Keep Reading

Sad But True Menggurat Kisah Sedih

Kuartet Sad But True, unit heavy pop-punk, kini solid digawangi oleh Anisham (vokal), Hery (Gitar), Ryan Fakk (Bass), dan Kicot (Drum) tidak ingin berlama-lama untuk menjadi pasif. Langkah konkret yang...

Keep Reading

Persembahan Dhira Bongs Pasca Pandemi

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung yang makin melebarkan gaung dengan merilis album studio baru bertajuk A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean. Album penuh ketiga setelah My...

Keep Reading

Kejutan Dari Bas Boi Yang Menggandeng Feel Koplo

Melangkah tanpa henti, Basboi kembali merilis materi yang sudah beberapa kali iya bawakan sebagai kejutan di konser-konsernya berjudul U DA BEST. Sebelumnya, solois ini sukses menggelar tur albumnya di enam...

Keep Reading