Mengangkat Tema Retro Vintage, The Bins Culture Gelar Event Vol.3

Dengan mengangkat tema “Inside Out” ala tahun 90’an, The Bins Culture kembali akan hadir di Senayan Park Mall (SPARK), Jakarta, tanggal 2-5 Juni 2022 mendatang. 

Berkembangnya kultur thrifting di Jakarta, membuka peluang bagi The Bins Culture untuk membuat sebuah niche baru di subkultur tersebut. Fokus pada para hobbyist kaos vintage, The Bins Culture ingin membuat kaos vintage bisa dinikmati oleh semua kalangan. 

Budaya kaos vintage sendiri sudah jauh lebih berkembang di Amerika, dengan masyarakat Amerika sudah jauh lebih aware dengan bahaya polusi limbah garmen terhadap lingkungan, Terinspirasi dari kultur tersebut, event The Bins Culture sendiri ingin menahbiskan diri mereka sebagai “Vintage Shopping Event” terbesar di Indonesia. Mereka ingin ‘The Bins Culture’ bisa memberikan dampak yang positif, baik itu terhadap komunitas, serta terhadap lingkungan.

“Sesuatu yang populer di Amerika itu memang biasanya sering terlambat masuk ke Indonesia,” ungkap ABP salah satu founder The Bins Culture kepada wartawan. “Dengan adanya event ini, kami ingin bisa lebih memperkenalkan kaos vintage kepada komunitas-komunitas yang ada di sini.”

“Selain itu, kami juga ingin memberikan dampak positif terhadap lingkungan dengan memperkenalkan pentingnya budaya keberlanjutan dalam industri fashion.”

Mengangkat tema retro tahun 90’an, The Bins Culture akan menghadirkan area game center serta tenant-tenant kaos vintage yang dikurasi secara langsung oleh penggiat-penggiat kaos vintage terbaik di Jakarta. 

The Bins Culture Vol.3 ini akan dihadiri 35 tenant termasuk diantaranya ada tenant kaos vintage, modern bootleg, sneakers serta brand. Selain tenant-tenant yang kece, acara ini juga akan diramaikan dengan aktivasi trading pit, offline auction, wall of history, on site screen printing, bootleg competition, arcade corner, talk show, live performance dan stand-up comedy show. Pengunjung yang beruntung juga dapat memenangkan hadiah istimewa dari aktivasi giveaway serta raffle yang diadakan oleh panitia. Acara ini GRATIS dan terbuka untuk semua kalangan, info lebih lanjut mengenai The Bins Culture Vol.3 dapat kamu temukan di akun media sosial mereka @thebinsculture.

Visual: Arsip dari The Bins Culture

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading