Mendekati Album Baru, Indische Party Lepas Nomor “The Highest Stars”

Unit rock ‘n roll asal Ibu Kota, Indische Party, kembali melepas nomor tungal teranyarnya yang diberi tajuk “The Highest Stars”. Kabarnya lagu ini juga merupakan jalan bagi Indische Party untuk membuka album mini selanjutnya yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Single “The Highest Stars” berikut video klipnya yang telah dirilis tanggal 5 desember 2021 ini adalah single yang secara sound dan musikalitas merepresentasi  album ketiga mereka dengan formasi berlima dengan hadirnya gitaris Warman Nasution. Menemani Kubil Idris di departemen gitar, formasi baru dengan dua gitaris ini membuat musikalitas Indische Party makin lebih segar, lebih tebal, padat dan hingar bingar. Dan ini semua tergambar dalam single terbaru ini.

Nuansa musik pada lagu “The Highest Stars” seperti mengajak kita kembali ‘berdansa diantara bintang-bintang’. Japs Shadiq menulis lagu ini dengan lirik yang menggoda. Diangkat dari kisah lelaki petualang yang tak rela kehilangan pujaan hatinya.

“Lagu ini semacam rayuan maut dalam membujuk orang terdekatnya kembali,” ujar Japs Shadiq.

Lewat single ini, kita kembali mendengar asupan-asupan akar musik 60-an yang semakin matang dan tetap groovy khas Indische Party. Ini semua dibalut dengan visual yang kali ini punya konsep lebih gelap dari video klip mereka sebelumnya.

Menikmati video musik “The Highest Stars” ibarat melihat band Indische Party kembali dari kegelapan dan merayakannya dengan kembali berdansa, lengkap dengan pencahayaan yang minimalis namun berkarakter. Kostum retro dengan nuansa warna yang muram namun dikemas elegan.

          Baca juga: Indische Party yang Kembali dengan Formasi dan Lagu Baru

Indische Party dibentuk di tahun 2012 lalu menelurkan album debutnya (self-titled) pada tahun 2013. Tahun 2015 Indische Party memenangkan kontes internasional yang membawa mereka rekaman di Abbey Road Studio. Disana mereka menghasilkan EP berjudul On Vacation. Pada tahun 2016 melahirkan album kedua mereka berjudul Analog. Pada tahun 2018 Indische Party berganti formasi dengan beranggotakan 5 orang; Japs Shadiq (Vocal), Andre Idris (Gitar), Jacobus Dimas (Bass), Tika Pramesti (Drum), dan personel terbaru Warman Nasution (Gitar). Perubahan formasi tersebut menawarkan sound dan musikalitas terbaru dari Indische Party yang kembali merilis single Tell Me What To Do (2019) dan Duka Akhir Kemarau (2021).

Sekadar informasi, videoklip “The Highest Stars” ini diproduksi secara swadaya oleh Indische Party dengan Japs Shadiq sebagai produser juga sutradara bersama Tika Pramesti, dibantu Vera Lestafa sebagai DOP.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Indische Party

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading