Membuka Tahun 2022, Danilla Lepas Lagu Personal Bertajuk "MPV"

Membuka tahun 2022, Danilla kembali melepas karya terbarunya bertajuk “MPV”. Lagu ini juga dikabarkan adalah bagian dari album terbarunya yang akan dirilis dibeberapa waktu mendatang bertajuk Pop Seblay

Lagu “MPV” adalah ekspresi rasa jengah Danilla pada ekspektasi penggemar yang terlalu cinta pada era album Telisik (2014).

“Orang masih ada aja yang ngomongin album lamaku. Aku tuh jadi mikir, ini orang tuh baru ngulik atau gak bisa move on ya? Kok beberapa album terakhir, enggak sebesar itu? Apa enggak enak atau enggak masuk selera orang?” ungkap dalam keterangan pers

Lagu yang ditulis oleh keyboardist, Otta Tarega, yang telah menemani Danilla di panggung selama lima tahun ini akhirnya memicu Danilla dan Otta untuk menulis lagi hingga 12 lagu yang nantinya akan dirilis sebagai album penuh bertajuk Pop Seblay.

Produser Lafa Pratomo yang kerap terlibat di dalam karya-karya Danilla, termasuk dalam karya terbarunya ini, mengatakan bahwa ia memberi kebebasan kepada Danilla untuk menuangkan ekspresinya dan mendorong Danilla untuk lebih percaya diri mengatakan apa yang mau Danilla katakan untuk karyanya.

“Dari dulu juga Danilla sudah matang secara musikal, tapi dulu memang dia belum terlalu berani mengeluarkan yang dia mau, salah satunya belum terlalu percaya diri. Kalau sekarang mah, dia udah bisa yakin dengan ekspresi dia,” kata Lafa dalam keterangan yang sama.

      Baca juga: Begini Jadinya Jika Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Berkolaborasi

Bicara soal ekspresi, Danilla mengatakan jika dulu yang menjadi pemicu menulis lagu adalah perasaan sakit hati, tapi pandemi ternyata membuka matanya: rasa sakit hati akibat asmara tak sedalam sakit hati tak bisa bertemu teman-teman bandnya.

“Beberapa tahun terakhir itu ketemu melulu sama anak-anak. Justru itu masalah paling besar, ternyata kangen. Pemicu album ini aku kangen sama mereka,” katanya.

Semua lagu di album terbarunya Danilla, bercerita tentang semua yang biasa dia alami ketika manggung, seperti apa kejadian di belakang panggung, seperti apa pengalaman bersama teman-teman bandnya. Makanya dia menganggap ini album yang jauh lebih personal, karena yang mengalaminya adalah Danilla dan timnya.

“Single ini juga kan terbangun gara-gara keakraban dari tim aku. Akhirnya kita bisa saling ngobrol musik, tuker interpretasi,” pungkas Danilla.

Di tutup dengan epilog: Aku boleh gak sih bikin sesuatu yang baru? Tanpa bawa embel-embel yang lama Boleh nggak sih dilihat sebagai orang yang mulai dari nol? Barangkali kita sudah bisa menebak bagaimana kejengahan Danilla akan orang-orang yang selalu membandingkan karya-karya barunya dengan album Telisik yang dirilis 2014 silam.

Selagi menunggu album Pop Seblay dirilis, MPV sudah bisa kalian simak di bawah ini.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Danilla

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading